Andre Gomes Akan Gantikan Peran Busquets di Juventus Stadium

Oleh Yosua Eka Putra pada 11 Apr 2017, 21:00 WIB

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, membela Andre Gomes yang tengah dihujani kritik. Bahkan, Enrique meyakini bahwa Gomes bisa menggantikan peran Sergio Busquets.

Barcelona akan melawan Juventus tanpa Busquets pada leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (11/4/2017). Gelandang jangkar timnas Spanyol itu harus absen akibat akumulasi kartu.

"Menurut saya, itu hal yang menyedihkan ketika menyalahkan satu atau dua pemain atas kekalahan tim (melawan Malaga)," seru Enrique.

"Ini adalah olahraga tim dan hal tersebut terlihat tidak adil bagi saya. Andre Gomes bisa menjadi pengganti Busquets," tuturnya.

Performa Gomes menuai kritik saat tampil kontra Malaga pada La Liga pekan ke-31 di La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017). Gelandang asal Portugal itu dianggap sebagai satu di antara pemain yang menyebabkan Barcelona takluk 0-2 di kandang Malaga.

"Busquets memang pemain penting, baik karena level kemampuan dan peran dia dalam tim. Namun, kami mampu mengatasi absennya dia," kata Enrique.

"Wajar jika beberapa pemain menerima sanksi pada tahap tertentu dalam turnamen yang berlangsung lama. Ini tidak bisa menjadi alasan," ujar pelatih Barcelona tersebut.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini