Barcelona dan Perdana Menteri Spanyol Doakan Kesembuhan Bartra

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Apr 2017, 04:32 WIB

Bola.com, Barcelona - Ledakan yang menghantam bus Borussia Dortmund turut mencederai Marc Bartra. Bek 26 tahun itu pun mendapat dukungan dari Barcelona dan Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy.

Die Borussen rencananya akan menghadapi AS Monaco di Signal Iduna Park pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (11/4/2017). Namun, peristiwa mengejutkan menimpa skuat asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Seperti dilansir The Guardian, bus yang membawa pemain Die Borussen terkena tiga ledakan di Wittbraucker Street, Dortmund. Lokasi kejadian hanya berjarak 9,6 kilometer dari stadion.

Akibat ledakan tersebut, pemain Borussia Dortmund, Marc Bartra, mengalami luka pada lengannya setelah terkena pecahan kaca jendela bus. Bartra langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Beruntung, luka mantan pemain Barcelona tersebut tidak terlalu parah. Bahkan, berdasarkan laporan jurnalis beIN Sports, pemain bernama lengkap Marc Bartra Aregall tersebut masih berpeluang tampil ketika menjalani duel melawan Monaco yang digeser menjadi Rabu (12/4/2017) waktu setempat.

Peristiwa yang menimpa Bartra menarik perhatian Barcelona. Manajemen El Barca mendoakan kesembuhan pemain yang pernah berseragam skuat Catalan tersebut.

"Seluruh dukungan kami untuk Marc Bartra, Borussia Dortmund dan seluruh pendukung mereka," bunyi pernyataan resmi Barcelona di akun Twitter klub.

Ucapan serupa juga diutarakan Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy. Rajoy berharap, Bartra bisa segera pulih dan kembali memperkuat Die Borussen.

"Berdasarkan informasi yang berasal dari Dortmund dan perkembangan kesehatan Marc Bartra, saya berharap dia bisa segera sembuh," tulis Rajoy di akun Twitter @marianorajoy.

Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti penyebab ledakan yang menghantam bus pemain Borussia Dortmund. Namun, Blid mengabarkan jika ledakan berasal dari tiga buah benda yang diletakkan di sudut jalan ketika bus berjalan perlahan untuk berbelok.

Sumber: Twitter, The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini