Barcelona Tak Mampu Runtuhkan Keangkeran Markas Juventus

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Apr 2017, 06:02 WIB
Barcelona

Bola.com, Turin - Barcelona takluk 0-3 dari Juventus pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (11/4/2017). Kekalahan ini membuat Barca tak mampu meruntuhkan keangkeran markas I Bianconeri.

Bertandang ke Kota Turin, Los Cules tak diperkuat sejumlah pilar penting, mulai dari Aleix Vidal, Rafinha, dan Arda Turan yang dibekap cedera, serta Sergio Busquets yang absen akibat akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, Blaugrana mampu tampil dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Barca mencatatkan 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen milik I Bianconeri.

Namun, dalam hal memperoleh peluang, Barcelona kalah jauh dari Juventus. Skuat Catalan hanya memiliki tiga peluang bagus dari 11 kesempatan, sedangkan Juve melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 12 peluang.

El Barca pun akhirnya menyerah 0-3 dari La Vecchia Signora. Tiga gol kemenangan Juventus disarangkan Paulo Dybala pada menit ke-7 dan 22', serta Giorgio Chiellini menit ke-55.

Hasil ini membuat Barcelona benar-benar tak berkutik saat bertandang ke markas Juventus. Sebab, dalam empat laga sebelumnya, mereka menelan dua kekalahan, dua hasil imbang, dan belum pernah menang.

Selain itu, Barcelona kini mencatatkan empat kekalahan dari lima laga tandang terakhir pada fase knock-out Liga Champions. Gawang Blaugrana juga sudah kebobolan 12 gol dari lima pertandingan tersebut.

"Kami membuat kesalahan yang buruk malam ini, terutama pada babak pertama. Mereka menghukum kami dengan dua gol, namun pada babak kedua kami pantas mencetak setidaknya satu gol," ujar gelandang Barcelona, Andres Iniesta.

"Juve adalah tim yang bagus, tetapi ketika Anda tidak bermain baik Anda akan dihukum. Akan tetapi, kami tidak merasa seburuk seperti yang kami lakukan saat dikalahkan PSG. Namun, kami harus kembali mendaki gunung besar lainnya," lanjut Iniesta.

Hasil minor ini membuat Barcelona harus bekerja keras pada laga leg kedua perempat final di Camp Nou, 19 April 2017. Mereka wajib menang dengan selisih empat gol atas Juventus jika ingin lolos ke semfinal Liga Champions.

Sumber: Opta, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

nugrohoanung9nugrohoanung9

Gol nya Juve keren keren sih emang, sebenernnya bisa sama cuma barca blom beruntung aja