Sukses


Suasana Seru Acara Nonton Bareng Juventus dan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2016-2017 antara Juventus dan Barcelona di Juventus Stadium, Turin, Rabu (12/4/2017) WIB, menyedot perhatian suporter kedua klub di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Para pendukung kedua kesebelasan yang tergabung dalam Juventus Club Indonesia (JCI) dan IndoBarca menggelar acara nonton bareng pertandingan ini di Vidi Arena, Pancoran, Jakarta. Kegiatan ini sekaligus mempererat tali silaturahmi antara kedua komunitas.

Untuk datang ke acara ini, para Juventini (sebutan untuk pendukung Juventus) dan Barcelonistas (pendukung Barcelona) diadang cuaca buruk. Namun hujan yang mengguyur Jakarta tidak menyurutkan semangat mereka.

Sebelum pertandingan dimulai, pendukung kedua kesebelasan mengumandangkan Indonesia Raya. Aksi ini berlangsung dengan khidmat.

Suasana tenang hanya bertahan sebentar, setelah itu kedua kubu mulai menyanyikan yel masing-masing. Pada acara ini, baik JCI maupun Indo Barca membawa flare. Kubu Indo Barca memboyong drum serta bendera untuk menyemangati para pemain Barcelona.

Suasana tempat nonton bareng yang seperti stadion karena adanya pendkung yang membawa suar api. (Bola.com/Nadhio Andromeda)

Suasana nonton bareng memanas saat Paulo Dybala membuka keunggulan tim tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Para pendukung Juventus tak henti-henti meneriakkan nama pemain asal Argentina tersebut.

Kubu Indo Barca sempat bersorak saat peluang Andres Iniesta pada menit ke-21 berhasil digagalkan Gianluigi Buffon. Satu menit berselang, para Juventini justru kembali merayakan gol Dybala.

Anggota Juventus Club Indonesia merayakan gol yang dicetak Paulo Dybala. (Bola.com/Nadhio Andromeda)

Keriuhan terjadi saat bola hasil sundulan Giorgio Chiellini membobol gawang Barcelona 14 menit setelah babak kedua dimulai. Bek timnas Italia ini berhasil memanfaatkan tendangan penjuru Miralem Pjanic.

Permainan apik yang ditampilkan Paulo Dybala membuatnya diberi tepuk tangan oleh sekitar 800 Juventini dan Barcelonistas yang hadir di Vidi Arena, sewaktu diganti dengan Tomas Rincon pada menit ke-81.

Meski tertinggal tiga gol, 370 Barcelonistas yang hadir tidak berhenti menyanyikan dukungan untuk klub kesayangannya. Aksi mereka justru semakin heboh jelang pertandingan berakhir.

Pendukung Barcelona tidak henti meneriakkan dukungan untuk tim kesayangannya. (Bola.com/Nadhio Andromeda)

Skor 3-0 bertahan hingga peluit berbunyi tanda pertandingan usai. Hasil ini membuat Juventus mengantongi keunggulan agregat atas Barcelona.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer