Sukses


Allegri: Juventus Semakin Dihormati di Eropa

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai kemenangan 3-0 timnya atas Barcelona membuat Bianconeri mendapatkan rasa hormat di antara klub-klub elite Eropa.

Juventus tampil hebat kala menggulung Barcelona tiga gol tanpa balas pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Juventus Stadium (11/4/2017). Dua gol dari Paulo Dybala dan satu gol Giorgio Chiellini menuntaskan perjuangan Bianconeri untuk membalas kekalahan pada final Liga Champions 2015.

Massimiliano Allegri yang sudah menangani Juventus sejak 2014 mengaku kalau Juventus telah kembali dihormati sebagai satu di antara klub top di daratan Eropa.

"Kami menunjukkan performa yang sangat bagus. Secara teknis kami disiplin ketika bertahan dan menyerang. Ini adalah satu langkah besar untuk menembus babak semifinal. Kami akan fokus pada pertandingan leg kedua.

"Saya tidak tahu persentase kemenangan kami di Camp Nou nanti, namun kami menargetkan untuk mencetak gol. Kami masih berada dalam perkembangan. Saya puas dengan performa skuat Juventus pada beberapa musim terakhir.

"Kemenangan atas Barcelona membuat Juventus kembali dihormati sebagai satu di antara klub top Eropa. Saya rasa, pencapain tersebut merupakan pencapaian terbesar saya selama menangani Juventus," ujar Allegri.

Pada pekan depan, Juventus akan ganti menyambangi markas Barcelona di Camp Nou. Meskipun memiliki keunggulan tiga gol, Juventus tetap harus waspada. Merujuk dari nasib yang diderita Paris Saint-Germain, Allegri wajib menyiapkan strategi khusus untuk melawan Blaugrana ketika bermain di kandangnya sendiri.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer