Sukses


Bauza Tetap Doakan Timnas Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018

Bola.com, Buenos Aires - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) membuat keputusan mengejutkan ketika memberhentikan Edgardo Bauza dari kursi pelatih tim nasional (timnas) Argentina. Meski begitu, Bauza mengaku bisa menerima keputusan tersebut dan mendoakan yang terbaik untuk La Albiceleste.

"Menjadi pelatih timnas Argentina merupakan pengalaman luar biasa. Saya doakan Argentina dapat lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia," kata Bauza.

"Saya berterima kasih kepada Presiden AFA, Claudio Tapia, karena telah terbuka saat berdiskusi. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan untuk para pemain. Saya sangat bahagia pernah mengasuh tim ini," lanjutnya.

Pemecatan Bauza diumumkan pada Senin (10/4/2017) waktu setempat oleh Presiden AFA, Claudio Tapia. "Edgardo Bauza tidak lagi menjabat sebagai pelatih timnas Argentina," kata Tapia.

Keputusan ini bertolak belakang dengan pernyataan yang dikeluarkan Tapia, tiga hari sebelumnya. Saat itu sang Presiden mengatakan posisi Bauza sebagai pembesut La Albiceleste tetap aman.

Sampai saat ini belum ada pelatih baru yang ditunjuk untuk menggantikan Bauza. Nama pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, dan Atletico Madrid, Diego Simeone, disebut-sebut menjadi kandidat terkuat pelatih timnas Argentina.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer