Sukses


Zinedine Zidane Kagum Terhadap Mental Juara Real Madrid

Bola.com, Munchen - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui kalau kemenangan 2-1 timnya atas Bayern Munchen tidak lepas dari mentalitas juara yang dimiliki para pemainnya.

Real Madrid sempat tertinggal melalui gol Arturo Vidal. Los Blancos berpotensi tertinggal dua gol, namun kegagalan Vidal dalam mengeksekusi tendangan penalti membuat lega suporter El Real.

Pada babak kedua, Real Madrid bangkit dan membalikkan kedudukan. Menurut Zidane, hal tersebut dikarenakan mental juara yang melekat dalam tim Real Madrid.

Namun, Zidane juga mengingatkan kalau kemenangan tersebut belum menjadi hasil akhir. Mereka masih harus menghadapi Bayern Munchen dalam pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

"Hasil akhir pertandingan ini tidak ditentukan pada pertandingan leg pertama. Namun kami bermain bagus pada pertandingan barusan. Kami memiliki kesempatan untuk mencetak satu atau dua gol tambahan, tetapi kami cukup senang dengan hasil pertandingan ini.

"Kami memiliki mental untuk memenangi pertandingan. Hasil akhir mungkin akan berbeda jika kami tertinggal dua gol terlebih dahulu. Tetapi kesabaran kami membuahkan hasil. Setelah gol penyeimbang, kami tampil lebih bagus lagi.

"Kami memiliki keuntungan karena unggul jumlah pemain. Tetapi coba hitung penyelamatan yang dilakukan Manuel Neuer. Tidak mudah bermain di sini. Bayern Munchen berisikan pemain yang berkualitas," ujar Zinedine Zidane.

Bagi Zidane, kemenangan atas Bayern Munchen yang ditangani Carlo Ancelotti sangat berarti besar. Ancelotti merupakan mentor Zidane ketika pelatih asal Italia tersebut menangani Real Madrid pada periode 2013-2015. Ancelotti dan Zidane turut mempersembahkan gelar Liga Champions yang diraih Real Madrid pada 2014 silam.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer