Sukses


Cristiano Ronaldo Tembus 100 Gol di Turnamen Eropa

Bola.com, Munchen - Cristiano Ronaldo berhasilĀ mencetak 100 gol di turnamen Eropa, saat membantu Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Munchen di Allianz Arena, pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017).

CR7 tampil sejak menit awal saat bersua The Bavarians. Kapten timnas Portugal itu pun kerap menebar ancaman ke gawang Bayern Munchen.

Berdasarkan statistik yang dilansir Whoscored, Ronaldo mampu melepaskan delapan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Bukan hanya itu, akurasi umpan Cristiano Ronaldo juga mencapai 91 persen.

Pemain 32 tahun itu pun berhasil mencetak dua gol ke gawang Die Roten, sekaligus membawa Real Madrid meraih kemenangan 2-1. Dua gol Ronaldo tercipta pada menit ke-47 dan 77', sedangkan gol tunggal Bayern Munchen dicetak Arturo Vidal menit ke-25.

Dengan tambahan dua gol itu, Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang mengoleksi 100 gol di turnamen Eropa. Dia mampu mengungguli penyerang Barcelona, Lionel Messi, yang mendulang 97 gol, serta legenda Los Blancos, Raul Gonzalez yang mendulang 76 gol.

Untuk bisa mencetak 100 gol tersebut, Ronaldo butuh menjalani 143 pertandingan. Dari 100 gol itu, 97 di antaranya tercipta di ajang Liga Champions, dua di Piala Super Eropa, dan satu gol di kualifikasi Liga Champions.

"Ronaldo senang dengan gol yang dia cetak, namun tidak begitu senang karena dia memiliki peluang untuk mencetak gol lebih banyak lagi," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengomentari performa CR7.

Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, peluang Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions musim ini semakin terbuka. Madrid hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, 18 April 2017, pada laga leg kedua perempat final.

Sumber: Sky Sports Statto, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer