Sacchi Tak Terkejut Saksikan Juventus Berpesta atas Barcelona

Oleh Tyo Harsono pada 13 Apr 2017, 21:33 WIB
Juventus

Bola.com, Milan - Pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi, mengaku tidak terkejut dengan kemenangan 3-0 Juventus atas Barcelona, pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, di Juventus Stadium, Selasa (11/4/2017). Menurut dia, hal itu berkat kegeniusan Massimiliano Allegri. 

Kemenangan Juventus ditentukan gol-gol Paulo Dybala pada menit ketujuh dan 22, dan Giorgio Chiellini (55'). Berkat hasil ini, Juventus hanya butuh hasil imbang pada laga leg kedua di Camp Nou, 19 April mendatang, untuk memastikan satu tempat di babak empat besar.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Juventus menciptakan delapan tembakan akurat dari total 14 percobaan, dengan penguasaan bola yang hanya sebesar 34 persen. Sementara itu, Barcelona hanya mampu melepaskan tiga tembakan akurat dari 11 upaya ke gawang tim tuan rumah.

"Taktik Massimiliano Allegri pada laga ini sangat hebat. Dia menurunkan formasi dengan banyak pemain menyerang. Barcelona kelihatan terkejut dengan agresivitas dan tekanan yang diberi Juventus," kata Sacchi kepada Gazzetta dello Sport.

Pada 16 besar, Barcelona mampu melakukan comeback fantastis setelah tertinggal agreget 0-4 pada laga leg pertama melawan Paris Saint-Germain. Pada pertandingan leg kedua, Barcelona menang 6-1 sehingga mereka lolos dengan kemenangan agregat 6-5.

"Juventus tidak akan mengalami nasib sama seperti Paris Saint-Germain. Juventus lebih kuat dan memiliki pemain-pemain hebat. Pada leg kedua nanti, mereka harus mengulangi apa yang mereka lakukan di Juventus Stadium," tuturnya.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini