Bersua Real Madrid, Bayern Munchen Kembali Diperkuat Lewandowski

Oleh Nadhio Andromeda pada 14 Apr 2017, 15:00 WIB
Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengaku siap kembali memperkuat timnya saat berjumpa Real Madrid di Santiago Bernabeu pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (18/4/2017).

Lewandowski merupakan satu di antara pemain pilar bagi Bayern Munchen pada musim 2016-2017. Pemilik nomor punggung sembilan Die Roten itu mencatatkan 38 gol dari 40 kali penampilan di semua kompetisi.

Akan tetapi, eks striker Borussia Dortmund tersebut sempat absen selama tujuh hari karena mengalami cedera bahu. Cedera tersebut membuat Lewandowski tak dapat membela Die Bayern saat bertemu Real Madrid di Allianz Arena, 12 April 2017.

Absennya Lewandowski memengaruhi kinerja lini depan Bayern Munchen. Alhasil, The Bavarians menelan kekalahan 1-2 dari Los Blancos. 

Kini, kondisi Robert Lewandowski semakin membaik. Pemain timnas Polandia itu memastikan siap untuk membela Bayern Munchen.

"Saya siap kembali memperkuat Bayern Munchen saat berlaga di Santiago Bernabeu nanti. Saya merasakan sakit yang cukup menganggu, itu sebabnya saya absen pada pertemuan pertama," kata Lewandowski.

Sementara itu, pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti optimistis Robert Lewandowski dapat kembali ke performa terbaiknya saat bertandang ke markas Madrid. Selain Lewandowski, Ancelotti juga berharap Mats Hummels segera pulih untuk melengkapi skuat utama.

"Kami masih memiliki waktu enam hari lagi menjelang pertemuan kedua kontra Real Madrid. Saya rasa periode tersebut dirasa cukup bagi dua pemain utama kami pulih dari cedera," ujar Ancelotti.

Kekalahan dari Real Madrid di kandang sendiri, belum sepenuhnya menutup peluang Bayern Munchen di Liga Champions. Die Roten minimal harus menang dengan margin dua gol untuk lolos ke semifinal.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini