Sukses


Li Yonghong Gantikan Silvio Berlusconi di AC Milan

Bola.com, Milan - AC Milan telah resmi berganti kepemilikan dari Fininvest Group ke Rossoneri Sport Investment Luxembourg (RSIL). Alhasil, jabatan presiden Milan pun berganti, dari Silvio Berlusconi ke Li Yonghong.

Rossoneri Sport Investment Luxembourg resmi membeli saham mayoritas I Rossoneri pada Kamis (13/4/2017). RSIL mengeluarkan dana hingga 740 juta euro (Rp 10,42 triliun) untuk mengakuisisi 99,93 persen saham AC Milan yang selama ini dipegang Fininvest Group.

Prosesi akuisisi saham ini sekaligus menyudahi era Silvio Berlusconi selaku pemilik Fininvest Group di AC Milan. Di bawah kepemimpinan Berlusconi, Il Diavolo Rosso berhasil merengkuh 29 titel juara dalam 30 tahun terakhir, beberapa di antaranya adalah delapan gelar Serie A, lima Liga Champions, dan tujuh trofi Piala Super Italia.

"Pada hari ini, Rossoneri Sport Investment Lux telah menyelesaikan pembelian saham AC Milan. Namun di atas itu semua, saya ingin menunjukkan rasa terima kasih yang tulus kepada Silvio Berlusconi dan Fininvest atas kepercayaan mereka kepada kami," ujar Li Yonghong sebagai presiden baru AC Milan.

"Selama 30 tahun terakhir, AC Milan telah memenangkan banyak trofi. Mengingat semua pemain top yang pernah bermain di tim ini dan semua kemenangan pada tahun-tahun sebelumnya, suporter berharap untuk melihat Milan kembali berada di level teratas sepak bola Eropa," lanjutnya.

Bukan hanya jabatan presiden, posisi CEO AC Milan juga berganti. Adriano Galliani harus melepaskan jabatan sebagai CEO Milan dan menyerahkannya kepada Marco Fassone.

Sumber: AC Milan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer