Sukses


Prediksi Inter Milan Vs AC Milan: Semangat Investor Baru

Bola.com, Milan - Inter Milan dan AC Milan akan saling berhadapan pada laga pekan ke-32 Serie A di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017). Kehadiran investor baru diharapkan mampu mendongkrak semangat juang pemain Milan untuk meraih tiga poin.

I Rossoneri baru saja berganti kepemilikan. Fininvest Group yang dipimpin Silvio Berlusconi menjual 99,93 persen saham AC Milan kepada Rossoneri Sport Investment Luxembourg (RSIL), Kamis (13/4/2017).

RSIL menggelontorkan dana hingga 740 juta euro (Rp 10,42 triliun) untuk menguasai saham mayoritas Il Diavolo Rosso. Akuisisi saham ini pun sekaligus menyudahi kekuasaan Berlusconi di Milan sejak Februari 1986.

Mantan perdana menteri Italia itu pun harus melepaskan jabatan sebagai presiden AC Milan. Kini, posisi orang nomor satu di skuat Merah-Hitam tersebut dipegang oleh pengusaha asal China, Li Yonghong.

Di bawah pemilik baru, AC Milan berambisi untuk bangkit dan kembali berlaga di turnamen Eropa. Sebagai langkah awal Milan bertekad untuk membungkam sang rival sekota, Inter Milan.

I Rossoneri saat ini menempati posisi keenam klasemen sementara Serie A dengan nilai 57. Mereka tertinggal dua poin dari Atalanta yang menempati peringkat lima, atau batas akhir berlaga di Liga Europa musim depan.

"Duel melawan Inter Milan akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, kami bersemangat untuk mempersiapkan diri dan bermain. Mari fokus pada diri kami sendiri, karena mengetahui ini akan menjadi laga menarik," ujar pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.

"Kami ingin menang, jutaan pendukung Milan akan menonton pertandingan ini. Jika itu terserah kepada saya untuk memilih hari terbaik untuk mengubah sejarah, saya akan memilih hari ini," lanjutnya.

Namun, AC Milan tidak akan begitu saja mudah meraih kemenangan. Inter yang bertindak sebagai tim tuan rumah, tentu tak ingin menelan hasil minor. Apalagi, mereka menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang dalam tiga laga terakhir di Serie A.

Kemenangan akan membuat posisi I Nerazzurri di klasemen semakin mendekat ke zona Eropa. Inter Milan saat ini menempati peringkat tujuh dengan mendulang 55 poin dari 31 laga.

"Tujuannya adalah memenangkan derbi, menyalip AC Milan dan mengirim sinyal besar. Saya mengatakan gagal lolos ke Liga Champions akan menjadi kegagalan, itu benar, namun sekarang kami harus meraih poin untuk Liga Europa," ucap penyerang Inter, Mauro Icardi.

"Kami sangat senang dengan pelatih Stefano Pioli. Dia telah melakukan hal-hal besar. Menurut saya, dia layak mendapat kepercayaan, dia bisa memberi banyak hal buat kami," lanjutnya.

Menghadapi laga ini, seluruh pemain Inter Milan berada dalam kondisi fit. Sementara itu, AC Milan tanpa Riccardo Montolivo, Giacomo Bonaventura, Ignazio Abate, dan Andrea Bertolacci yang mengalami cedera, sedangkan Mario Pasalic absen akibat akumulasi kartu kuning.

Prakiraan susunan pemain:
Inter Milan (3-4-2-1): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Gary Medel, Miranda; Antonio Candreva, Geoffrey Kondogbia, Roberto Gagliardini, Cristian Ansaldi; Ivan Perisic, Ever Banega; Mauro Icardi.

Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Gabriel Palette, Mattia De Sciglio; Juraj Kucka, Sosa, Matias Fernandez; Suso, Carlos Bacca, Gerard Deulofeu.

Pelatih: Vincenzo Montella (Italia)

Head to head kedua tim:
21/11/16 AC Milan 2 - 2 Inter Milan (Serie A)
01/02/16 AC Milan 3 - 0 Inter Milan (Serie A)
21/10/15 AC Milan 0 - 1 Inter Milan (Laga persahabatan)
14/09/15 Inter Milan 1 - 0 AC Milan (Serie A)
25/07/15 AC Milan 1 - 0 Inter Milan (International Champions Cup 2015)

Lima pertandingan terakhir Inter Milan:
05/03/17 Cagliari 1 - 5 Inter Milan (Serie A)
12/03/17 Inter Milan 7 - 1 Atalanta (Serie A)
19/03/17 Torino 2 - 2 Inter Milan (Serie A)
04/04/17 Inter Milan 1 - 2 Sampdoria (Serie A)
09/04/17 Crotone 2 - 1 Inter Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir AC Milan:
05/03/17 AC Milan 3 - 1 Chievo (Serie A)
11/03/17 Juventus 2 - 1 AC Milan (Serie A)
19/03/17 AC Milan 1 - 0 Genoa (Serie A)
02/04/17 Pescara 1 - 1 AC Milan (Serie A)
09/04/17 AC Milan 4 - 0 Palermo (Serie A)

Persentase menang: Inter Milan 50 - 50 AC Milan

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer