Sukses


9 Statistik Derby della Madonnina

Bola.com, Milan - Inter Milan dan AC Milan akan berduel di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017) malam ini WIB. Kedua tim berharap tiga poin agar bisa menjaga hasrat menuju ke zona Eropa musim depan.

Saat ini AC Milan berselisih dua poin di atas Inter Milan. Artinya, andai AC Milan terjungkal di 'markas' Inter Milan, posisi di klasemen sementara bakal berubah. Secara khusus, Inter Milan bakal berusaha bangkit setelah kalah dua laga beruntun, yakni kontra Sampdoria dan Crotone.

Berikut ini 9 statistik yang dirangkum dari situs resmi AC Milan:

1. Pada 166 pertemuan di Serie A, Inter Milan menuai 61 kemenangan, 53 seri dan 51 kemenangan menjadi milik AC Milan. Pada delapan laga terakhir, kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan dan empat seri. Inter Milan mencetak enam gol, AC Milan mengoleksi delapan gol.

2. Pertama dalam sejarah, derbi Milan bakal berlangsung pada pukul 12.30 waktu setempat.

3. AC Milan hanya sekali kalah dalam sembilan laga terakhir di Serie A. Satu-satunya kekalahan datang saat bersua Juventus, dengan skor 1-2. Setelah itu, AC Milan mengoleksi enam kemenangan dan 2 seri.

4. AC Milan menjadi tim di urutan ketiga dalam pertahanan terbaik (kebobolan 33 gol) meski mendapat tembakan 431 kali dari lawan.

5. Inter Milan dan AC Milan menjadi dua tim yang hanya kebobolan tiga gol dari sundulan.

6. Suso mencetak dua gol saat kali terakhir bersua Inter Milan. Pemain asal Spanyol tersebut mampu berpartisipasi dalam 15 gol dari 47 gol milik AC Milan (32 persen). Saat ini Suso mengoleksi tujuh gol dan delapan assist.

7. Carlos Bacca mencetak enam gol dalam enam laga terakhir,

8. Gianluigi Donnarumma menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak, yakni 118 kali.

9. Jika AC Milan menang, catatan tersebut menjadi istimewa bagi pelatih Vincenzo Montella. Montella bisa mengoleksi 100 kemenangan di Serie A saat berstatus pelatih.

Sumber: AC Milan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer