Sukses


Zapata: Hasil Imbang Adil Buat AC Milan dan Inter Milan

Bola.com, Milan - Inter Milan dan AC Milan harus puas bermain imbang 2-2 pada laga pekan ke-32 Serie A di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017). Bek Milan, Christian Zapata, menilai skor tersebut merupakan hasil yang adil buat kedua klub. 

Bertindak sebagai tim tamu, I Rossoneri tampil dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, Milan mencatatkan 57 persen penguasaan bola berbanding 43 persen milik Inter.

AC Milan juga melepaskan 13 tembakan yang 11 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, I Nerazzurri memperoleh empat peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Akan tetapi, Milan tertinggal dua gol pada babak pertama. Bola hasil tembakan Antonio Candreva pada menit ke-36 dan Mauro Icardi menit ke-44 gagal dihalau kiper Il Diavolo Rosso, Gianluigi Donnarumma.

Masuk interval kedua, AC Milan mampu bangkit. Tujuh menit jelang waktu normal berakhir, Alessio Romagnoli membawa Milan memperkecil ketertinggalan.

Pada injury time tepatnya menit ke-90+7, Christian Zapata membobol gawang Inter Milan. Bola hasil sepakan Zapata yang memanfaatkan umpan Manuel Locatelli melesat mulus masuk ke dalam gawang Inter. Hingga laga usai, skor 2-2 tetap bertahan.

"Saya melakukan yang terbaik, pada akhirnya saya berhasil melepaskan tembakan. Saya senang mampu mencetak gol. Ini adalah derbi yang sangat intens, kedua tim bermain dengan baik dan pada akhirnya imbang adalah hasil yang adil," ujar Zapata.

"Kami tidak menyerah dan pada akhirnya kami berhasil menyamakan kedudukan. Kami mempertahankan jersey ini, kami berjuang untuk itu setiap saat. Kami berada di jalur yang benar," lanjutnya.

Hasil ini membuat AC Milan tetap berada di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan nilai 58. Mereka tertinggal satu poin dari Atalanta di posisi lima yang merupakan batas akhir berlaga di Liga Europa musim depan.

"Untuk berlaga di turnamen Eropa, AC Milan mampu melakukan hal tersebut. Hari ini kami telah memperlihatkannya," papar Zapata.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer