Sukses


Fans Serang Pemain, Laga Bastia Vs Lyon Ditunda

Bola.com, Bastia - Laga SC Bastia melawan Olympique Lyon dalam lanjutan Ligue 1 di Stade Armand Cesari, Minggu (16/4/2017), harus tertunda saat turun minum. Beberapa suporter Bastia masuk ke lapangan dan menyerang para pemain Olympique Lyon.

Saat itu, para pemain cadangan Les Gones sedang menjalani pemanasan jelang babak kedua berlangsung. Namun, tanpa alasan jelas, beberapa suporter tuan rumah merangsek masuk ke lapangan.

"Para suporter Bastia masuk ke lapangan dan mengerubungi para pemain Lyon yang akan mengakhiri pemanasan," sebut pernyataan resmi Olympique Lyon.

Para pemain Olympique Lyon mendapat pengawalan dari pihak keamanan stadion untuk masuk ke ruang ganti pemain. Memphis Depay dan kawan-kawan menolak melanjutkan pertandingan dengan alasan keselamatan. Laga selama 45 menit yang sudah berlangsung itu berakhir tanpa gol.

"Melihat insiden terbaru pada akhir babak pertama, LFP (Badan Liga Prancis) menghentikan laga Bastia melawan Olympique Lyon. Setelah insiden serius yang terjadi, DDSP (Direktur Departemen Keamanan Publik) memang memutuskan melanjutkan pertandingan, namun kemudian menghentikannya," sebut pernyataan LFP.

Kubu Bastia sebagai tuan rumah meminta maaf atas kejadian tersebut. Melalui pernyataan resmi, Bastia menghormati segala keputusan LFP mengenai status pertandingan tersebut.

"Bastia sudah mengumpulkan semua elemen yang diperlukan untuk mengambil langkah yang diperlukan karena insiden ini. Tanpa menunggu pertemuan Komite Disiplin dan LFP, klub akan memberikan penjelasan pada Kamis nanti," tulis pernyataan Bastia.

LFP belum memutuskan bagaimana status kelanjutan pertandingan itu, mengingat para pemain Olympique Lyon menolak tampil jika keselamatan mereka tidak terjamin. Besar kemungkinan, laga tertunda akan tetap berjalan namun tanpa penonton.

Ini adalah kedua kalinya Olympique Lyon harus mengalami insiden yang berkaitan dengan penonton. Pada Kamis (13/4/2017), laga antara Olympique Lyon kontra Besiktas pada Liga Europa, juga tertunda selama beberapa menit akibat kerusuhan suporter.

Sumber: Sky Sports, Olympique Lyon, SC Bastia, LFP

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer