Sukses


JCI Yakin Juventus Raih Hasil Imbang di Kandang Barcelona

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Juventus Club Indonesia (JCI), Ananta Ariaji, menilai I Bianconeri akan meraih hasil imbang saat bersua Barcelona pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (19/4/2017). Namun, hasil tersebut cukup membawa Juve ke semifinal. 

La Vecchia Signora meraih kemenangan 3-0 atas Barcelona pada pertemuan pertama di Juventus Stadium, 14 April 2017. Tiga gol Juve disarangkan Paulo Dybala (7', 22') dan Giorgio Chiellini (55').

Selain memiliki keunggulan tersebut, Juventus berbekal catatan manis saat berlaga di markas Barcelona. Dalam lawatan terakhir ke Camp Nou pada ajang Liga Champions 2002-2003, Juve menang dengan skor 2-1.

"Menurut saya, Barcelona akan berusaha mengejar defisit gol dan menekan sejak awal. Mereka mengusung semangat yang sama seperti pada laga melawan Paris Saint-Germain (PSG). Hanya saja, Juventus tetap mempertahankan kedisiplinan dan menjaga pergerakan setiap pemain Barcelona," kata pria yang akrab disapa Aji tersebut kepada Bola.com.

"Skor 2-2 atau 1-1 akan menjadi hasil paling adil untuk kedua kesebelasan. Saya memperkirakan Gonzalo Higuain dan Andres Iniesta akan menjadi pencetak gol untuk masing-masing tim. Massimiliano Allegri wajib mewaspadai ancaman Iniesta pada laga ini karena serangan Barcelona akan berawal dari sang pemain," lanjutnya.

Juventus telah sepuluh kali bersua Barcelona di seluruh ajang. Kesebelasan asal Kota Turin ini unggul rekor pertemuan setelah memenangi lima pertandingan, dua laga berakhir imbang, dan tiga partai lain dimenangi Blaugrana.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer