Sukses


4 Senjata Real Madrid untuk Hadapi Bayern Munchen

Bola.com - Real Madrid akan menjamu Bayern Munchen pada leg kedua perempat final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (18/4/2017). Real Madrid lebih dalam kondisi lebih diuntungkan dalam laga nanti.

Skuat asuhan Zinedine Zidane itu mengantongi kemenangan 2-1 atas Bayern Munchen di Allianz Arena, 12 April 2017. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan dengan memborong dua gol (47', 77'), setelah sebelumnya Real Madrid tertinggal melalui gol Arturo Vidal (25').

Kemenangan tersebut membuat berada di atas angin untuk lolos ke semifinal. Apalagi, Real Madrid memiliki berbagai keuntungan jelang bergulirnya leg kedua nanti.

Jika mampu memanfaatkannya, mereka berpeluang besar menyingkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions musim ini. Ada impian besar bagi para penggawa Real Madrid untuk menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions.

Berikut ini adalah lima senjata Real Madrid untuk menghadapi Bayern Munchen:

2 dari 5 halaman

Stadion Santiago Bernabeu

Stadion yang pertama kali dibuka pada 14 Desember 1947 ini merupakan salah satu pembawa keberuntungan bagi Real Madrid. Los Blancos kerap mencatat hasil impresif di tempat tersebut.

Dukungan dari 81.044 suporter Real Madrid disinyalir membuat gentar kesebelasan tamu yang akan bertanding. Tidak jarang mereka pulang dengan tangan hampa dari Santiago Bernabeu.

Bayern Munchen merupakan salah satu kesebelasan yang memiliki catatan buruk ketika bermain di markas Real Madrid. Dari 11 lawatan terakhir, mereka hanya mencatat dua kemenangan pada waktu normal.

Kemenangan terakhir terjadi pada semifinal Liga Champions edisi 2000-2001. Ketika itu, FC Hollywood menang 1-0 lewat gol Giovane Elber ketika pertandingan memasuki menit ke-55.

Selain itu, Real Madrid juga memiliki catatan impresif di kandang mereka pada ajang Liga Champions sejak 2010-2011. Mereka mencatat 34 kemenangan dan empat kali bermain imbang dari 40 pertandingan di Santiago Bernabeu.

3 dari 5 halaman

Mental Juara

Bersama dengan Juventus, Real Madrid menjadi kesebelasan yang belum pernah kalah di Liga Champions musim ini. Mereka memenangi enam pertandingan dari sembilan laga yang telah dimainkan.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga selalu memenangi tiga laga di fase gugur musim ini, meski tertinggal lebih dulu dari lawan mereka.

Real Madrid merupakan kesebelasan yang cukup konsisten pada ajang Liga Champions beberapa musim belakangan. Pada enam perhelatan terakhir, Los Galacticos selalu melaju hingga semifinal. Dari jumlah tersebut, mereka keluar sebagai juara sebanyak dua kali.

4 dari 5 halaman

Jaminan Gol

Real Madrid merupakan satu di antara tim tertajam pada Liga Champions 2016-2017. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu telah mencetak 24 gol dari sembilan pertandingan.

Dari sembilan laga itu, Karim Benzema dan kawan-kawan tidak pernah gagal menjaringkan bola ke gawang lawan. Minimal, mereka mencetak dua gol pada setiap pertandingan.

Selain itu, Real Madrid selalu mencetak gol pada 34 pertandingan terakhir pada ajang Liga Champions di Santiago Bernabeu. Tim terakhir yang gagal dibobol Real Madrid adalah Barcelona pada April 2011.

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos

Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang mampu mencetak 100 gol di kompetisi Eropa. Torehan tersebut dia raih setelah mencetak gol ke gawang Bayern Munchen pada pertandingan leg pertama.

Die Roten merupakan salah satu target favorit kapten timnas Portugal ini. Dari lima pertandingan yang dia mainkan menghadapi Bayern Munchen, Ronaldo telah mencetak enam gol.

Selain itu, pemain berusia 32 tahun ini memiliki rataan gol lebih tinggi pada fase gugur (0,72 gol per pertandingan) dibanding fase grup (0,71).

Akan tetapi, Bayern Munchen dapat melakukan kesalahan jika terlalu fokus menjaga Ronaldo. Real Madrid memiliki sejumlah pemain yang tidak kalah berbahaya, seperti Sergio Ramos.

Pemain timnas Spanyol ini mencetak enam gol terakhirnya di Liga Champions pada fase gugur. Beberapa gol tersebut tercipta pada menit-menit akhir pertandingan.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer