Sukses


Bjorn Kuipers Pimpin Pertandingan Barcelona Vs Juventus

Bola.com, Barcelona - UEFA melalui situs resminya mengumumkan penunjukkan Bjorn Kuipers sebagai wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan Barcelona kontra Juventus, pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (19/3/2017).

Musim ini, Kuipers telah memimpin tiga pertandingan di fase grup Liga Champions. Pertandingan yang dipimpin wasit berusia 44 tahun itu di antaranya adalah Manchester City kontra Borussia Moenchengladbach (14/9/2016), AS Monaco versus Tottenham Hotspur (22/1/12016) serta duel antara Juventus dan Lyon (2/11/2016).

Juventus patut cemas dengan penunjukkan Kuipers sebagai pengadil lapangan pada laga nanti. Sepanjang kepemimpinan wasit asal Belanda itu, I Bianconeri tak sekalipun meraih kemenangan yakni tiga hasil imbang dan sekali mengalami kekalahan.

Sebaliknya, Kuipers kerap menghadirkan hasil positif ketika memimpin partai Barcelona. Terlebih saat melakoni partai di Stadion Camp Nou, Blaugrana mencatatkan tiga kali kemenangan dari empat laga di bawah kendali Kuipers.

Meski demikian, Juventus tetaplah sebagai tim yang lebih diunggulkan lolos ke semifinal. Sebab, I Bianconeri telah mengantungi keunggulan agregat atas Barcelona setelah menang dengan skor 3-0 pada pertemuan pertama, 11 April lalu.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer