Javier Zanetti Ungkap Target Ambisius Inter Milan

Oleh Yosua Eka Putra pada 19 Apr 2017, 11:00 WIB
javier zanetti

Bola.com, Milan - Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, mengungkapkan target ambisius klubnya. Zanetti mengklaim, I Nerazzurri ingin kembali berada dalam jajaran klub-klub terbaik di dunia.

Performa Inter Milan merosot dalam beberapa tahun terakhir. I Nerazzurri terakhir kali berlaga di Liga Champions pada musim 2011-12.

"Saat ini, kami berada dalam tahap berusaha membangun tim besar yang ingin menjadi satu dari 10 klub terbaik di dunia," ujar Zanetti.

"Itu sedang kami kerjakan, tetapi Anda tidak bisa melakukannya hanya dalam semalam. Anda membutuhkan waktu dan rencana strategis," kata mantan kapten Inter Milan tersebut.

Sunning Group mengambil alih saham mayoritas Inter Milan dari Erick Thohir pada musim panas 2016. Konsorsium asal Cina tersebut langsung memberikan dana besar untuk belanja pemain.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Inter Milan menggelontorkan sekitar 154 juta euro (Rp 2,2 triliun) untuk mendatangkan sejumlah pemain, di antaranya adalah Joao Mario, Gabriel Barbosa dan Antonio Candreva.

"Anda melakukan itu dengan membangun tim yang berisi para pemain bagus, tetapi juga nilai-nilai kemanusiaan dan rencana. Kami juga membeli pemain-pemain yang bisa membantu pada masa yang akan datang," tutur Zanetti.

"Kami telah mengeluarkan uang dengan cerdas. Kami memilih para pemain yang cocok dengan kriteriaHal pertama yang kami targetkan adalah kembali berlaga di Liga Champions," serunya.

Inter Milan masih membutuhkan waktu dan usaha untuk merealisasikan targetnya. Anak asuh Stefano Pioli menempati posisi ketujuh klasemen sementara Serie A dengan 56 poin dari 32 laga.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini