Sukses


Atletico Madrid Pupuskan Harapan Leicester City

Bola.com, Leicester - Atletico Madrid menjadi klub pertama yang memastikan tempat di babak semifinal Liga Champions setelah mengakhiri pertandingan leg kedua babak perempat final menghadapi Leicester City dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat Atletico Madrid unggul 2-1 pada agregat total.

Leicester City yang berada dalam posisi tertinggal, mencoba untuk membuka serangan sejak awal pertandingan. Peluang pertama mereka dapatkan melalui Shinji Okazaki pada menit ketujuh. Namun bola masih bisa diamankan Jan Oblak.

Atletico Madrid cukup kesulitan untuk membangun serangan ke daerah pertahanan Leicester City. Pada menit ke-22, The Foxes mendapat peluang emas lainnya dari Okazaki. Tetapi bola hasil tendangan penyerang asal Jepang tersebut melambung di atas gawang Atletico.

Tim tamu mencoba bangkit dari tekanan yang diberikan tuan rumah. Pada menit ke-26, berawal dari umpan silang Filipe Luis, Saul Niguez melepas tandukan yang tidak mampu dihalau Kasper Schmeichel. Gol dari Saul tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercetak pada paru pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, Leicester melakukan dua pergantian, yaitu Leonard Ulloa menggantikan Okazaki dan Benjamin Chilwell menggantikan Yohan Benalouane.

Masuknya Ulloa dan Chilwell menghidupkan serangan Leicester City. Pada menit ke-61, The Foxes mencetak gol penyeimbang melalui aksi Jamie Vardy yang menyambut bola rebound hasil tendangan Chilwell.

Gol tersebut membuat semangat juang pemain Leicester kembali. Empat menit setelah gol Chilwell, Ulloa hampir saja membuat Leicester unggul, tetapi usahanya bisa dihalangi lini pertahanan Los Rojiblancos.

Vardy hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-68, namun tandukan penyerang asal Inggris itu masih belum mengenai sasaran. Pada menit ke-76, Leicester kembali membuang peluang untuk mencetak gol, kali ini melalui tendangan bebas Riyad Mahrez.

Tidak ada gol tambahan setelah gol Vardy pada menit ke-61. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat Atletico Madrid melaju ke semifinal dengan keunggulan 2-1 dalam agregat total.

Susunan Pemain

Leicester City (4-4-1-1): 1-Kasper Schmeichel; 17-Danny Simpson, 5-Wes Morgan (13-Daniel Amartey 84'), 29-Yohan Benalouane (3-Ben Chilwell 46'), 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez, 25-Wilfred Ndidi, 4-Danny Drinkwater, 11-Marc Albrighton; 20-Shinji Okazaki (23-Leonardo Ulloa 46'); 9-Jamie Vardy
Pelatih: Craig Shakespeare (Inggris)

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 20-Juanfran (19-Lucas Hernandez 56'), 2-Diego Godin, 15-Stefan Savic, 3-Filipe Luis (11-Angel Correa); 8-Koke, 14-Gabi, 24-Jose Maria Gimenez, 6-Saul Niguez; 10-Yannick Ferreira Carrasco (9-Fernando Torres 69'), 7-Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Wasit: Gianluca Rocchi (Italia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer