4 Fakta Gol Cristiano Ronaldo ke Gawang Bayern Munchen

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Apr 2017, 12:46 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak tiga gol ke gawang Bayern Munchen pada leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (18/4/2017). Berkat hat-trick tersebut, CR7 berhasil mengukir sejumlah rekor.

Bersua The Bavarians di Santiago Bernabeu, Ronaldo kembali menghuni pos di lini depan. Dia sempat diistirahatkan ketika Madrid menang 3-2 atas Sporting Gijon pada laga pekan ke-32 La Liga, 15 April 2017.

Meski diperkuat Cristiano Ronaldo, Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari Bayern Munchen. Los Blancos tertinggal 1-2 hingga waktu normal berakhir.

Gol tunggal Madrid dicetak Ronaldo pada menit ke-76. Sementara itu, dua gol Die Roten tercipta atas nama Robert Lewandowski (53') dan gol bunuh diri Sergio Ramos (77').

Hasil ini membuat agregat menjadi sama kuat 3-3, karena pada pertemuan pertama di Allianz Arena, 12 April 2017, El Real menang 2-1 atas Bayern. Akibatnya, pertandingan harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Pada extra time, CR7 tampil sebagai pahlawan buat Madrid. Dia mampu mencetak dua gol tambahan pada menit ke-104 dan 109'. Marco Asensio turut membobol gawang The Bavarians pada menit ke-112, dan Real Madrid pun menang dengan skor 4-2.

Hasil ini mengantarkan Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 6-3. Bagi Madrid, ini adalah untuk ketujuh kalinya secara beruntun lolos ke semifinal Liga Champions.

Selain mampu membawa Real Madrid melenggang ke babak empat besar, mantan bintang Manchester United itu juga menorehkan sejumlah catatan impresif.

Berikut ini adalah empat torehan Cristiano Ronaldo setelah mengukir hat-trick kontra Bayern Munchen:

1 of 5

1. Momok Bagi Gawang Bayern Munchen

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo jadi pemain yang diidamkan Menpora Imam Nahrawi untuk tampil di Indonesia. (AFP / JAVIER SORIANO)

Pemain 32 tahun tersebut benar-benar menjadi ancaman buat gawang Bayern Munchen. Ronaldo tercatat telah mendulang sembilan gol plus satu assist dari enam pertemuan melawan The Bavarians.

Dari enam pertandingan tersebut, CR7 sukses membawa Real Madrid meraih empat kemenangan dan menelan dua kekalahan. Selain itu, Ronaldo juga menyamai torehan Lionel Messi, yakni mencetak sembilan gol ke gawang satu klub di Liga Champions.

La Pulga mendulang sembilan gol ke gawang Arsenal. Messi harus menjalani enam pertandingan untuk bisa menorehkan jumlah tersebut.

2 of 5

2. Selalu Mampu Mencetak 30 Gol Lebih

Cristiano Ronaldo
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjadi pahlawan Real Madrid saat melawan Bayern Muenchen. (Christof STACHE / AFP)

Sejak berseragam Madrid, Ronaldo terus memperlihatkan ketajamannya. Tambahan tiga gol tersebut membuat Cristiano Ronaldo selalu mengoleksi 30 gol lebih dalam delapan musim terakhir.

Pada musim ini, Ronaldo sukses mengoleksi 31 gol dari 38 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Namun, jumlah gol ini jauh menurun dibandingkan musim-musim sebelumnya. Dalam tujuh musim terakhir, CR7 selalu mampu mengoleksi gol lebih dari 50.

3 of 5

3. Mendulang 100 Gol di Liga Champions

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (AFP/Lluis Gene)

Kapten timnas Portugal tersebut kian mengukuhkan namanya sebagai salah satu penyerang tajam di Liga Champions. Ronaldo kini berhasil mengoleksi 100 gol dari 137 pertandingan di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Jumlah tersebut, unggul enam gol atas megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang berada di tempat kedua, serta 29 gol dari legenda Real Madrid, Raul Gonzalez di posisi ketiga.

4 of 5

4. Top Skorer Real Madrid di Santiago Bernabeu

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo jadi pemain yang diidamkan Menpora Imam Nahrawi untuk tampil di Indonesia. (AFP / JAVIER SORIANO)

Cristiano Ronaldo juga terus menorehkan rekor bersama Real Madrid. Tambahan tiga gol membuat Ronaldo mencetak 211 gol, sekaligus menjadi top skorer sepanjang masa Madrid di Santiago Bernabeu di seluruh ajang kompetisi.

Dia mengungguli legenda Los Blancos, Alfredo Di Stefano, yang mengoleksi 210 gol di Santiago Bernabeu, dan Carlos Santillana yang mengoleksi 209 gol.

Sumber: Sky Sports Statto, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓