Fakta Bersejarah Usai Laga Real Madrid Kontra Bayern Munchen

Oleh Nurfahmi Budi pada 19 Apr 2017, 13:14 WIB

Bola.com, Madrid - Enam gol tercipta pada laga Real Madrid kontra Bayern Munchen, pada Leg 2 Babak Perempat Final Liga Champions 2016-2017, di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017) atau Rabu (19/4/2017) dini hari WIB. Usai laga, tercipta beberapa catatan istimewa.

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid menang dengan skor 4-2. Cristiano Ronaldo mencetak hattrick, yakni pada menit ke-76, 104' dan 110'). Satu gol lagi berasal dari tendangan Marco Asensio (112').

Sepasang gol tim tamu lahir via penalti Robert Lewandowski (53') dan bunuh diri Sergio Ramos (78'). Real Madrid melangkah ke babak semifinal setelah unggul aggregat 6-3.

Hasil pertandingan Real Madrid kontra Bayern Munchen memunculkan beberapa catatan istimewa. Berikut ini fakta bersejarah setelah pertemuan Real Madrid versus Bayern Munchen:

1 of 2

Fakta Bersejarah

Duel pemain Bayern Munchen, Arturo Vidal (kanan) dan pemain Real Madrid, Luka Modric pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (18/4/2017). Real Madrid menang 4-2. (AP/Francisco Seco)

1. Real Madrid menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu melangkah ke semifinal pada tujuh musim beruntun.

2. Real Madrid di tangan Zinedine Zidane selalu menang pada laga yang mengharuskan pertandingan selesai sampai perpanjangan waktu.

3. Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol di Liga Champions.

4. Cristiano Ronaldo mencetak delapan gol ke gawang Bayern Munchen di pentas Liga Champions. Ronaldo hanya kalah dari Lionel Messi yang mampu mencetak 9 gol ke satu gawang lawan sepanjang karier di Liga Champions, yakni ke jala Arsenal.

5. Robert Lewandowski tercatat mampu mengoleksi 6 gol saat bersua Real Madrid, sepanjang partisipasi pada ajang Liga Champions.

6. Saat laga kontra Real Madrid, Bayern Munchen mencetak sejarah dalam keikutsertaan mereka di level Liga Champions, yakni memiliki starter tertua dengan rata-rata 30 tahun dan 116 hari.

7. Sergio Ramos menjadi pemain keempat dalam sejarah Real Madrid yang melakukan 100 penampilan di Liga Champions. Tiga pemain lain adalah Iker Casillas (150), Raul Gonzalez (130) dan Roberto Carlos (107).

8. Real Madrid tak pernah gagal mencetak gol pada 34 laga kandang di Liga Champions. Angka tersebut menjadi yang terpanjang di Liga Champions.

9. Hanya Juventus (22) yang mengoleksi lebih banyak kartu merah di Liga Champions, dibanding Bayern Munchen (19).

10. Statistik menunjukkan, laga dini hari tadi menghasilkan 50 tendangan. Angka itu menjadi terbanyak kedua setelah final Liga Champions 2012 antara Barcelona kontra Chelsea (52).

11. Kali pertama dalam sejarah Bayern Munchen, mereka mendapat kartu merah dalam dua laga beruntun.

Sumber: Marca.com, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓