Liverpool Tak Berminat Tebus Joe Hart dari Manchester City

Oleh Nadhio Andromeda pada 19 Apr 2017, 20:45 WIB
Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan ESPN, Rabu (19/4/2017), tidak berminat menebus Joe Hart dari Manchester City. Sebab, Hart dianggap tak cukup bagus untuk mengawal gawang The Reds.  

Kabar mengenai transfer Hart berhembus dalam beberapa pekan terakhir. Hal itu tak lepas dari rencana perombakan skuat yang ingin dilakukan Jurgen Klopp untuk menghadapi musim depan.

Satu di antara posisi yang menjadi perhatian Klopp adalah sektor penjaga gawang. Penampilan Mignolet dan Karius dianggap tak konsisten selama dipercaya tampil sepanjang musim 2016-2017.

The Reds menjadi klub di deretan empat besar Premier League dengan angka kebobolan terbanyak yakni 40 gol dari 32 pertandingan. Hingga periode April, Mignolet dan Karius hanya mampu delapan kali mencegah gawangnya terhindar dari kebobolan.

Tak puas dengan performa kedua kipernya tersebut, Klopp dikabarkan tengah mencari pengganti yang lebih baik. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu disebut-sebut ingin memboyong Joe Hart ke Stadion Anfield pada musim panas tahun ini.

Peluang untuk mendatangkan kiper timnas Inggris tersebut cukup terbuka. Sebab, Hart kemungkinan besar akan dilepas Manchester City setelah masa peminjamannya bersama Torino berakhir pada akhir musim ini.

Meski demikian, sebuah sumber internal Liverpool tak merekomendasikan nama Hart masuk dalam daftar belanja klub. Bahkan, sumber tersebut mengatakan pemberitaan ketertarikan Liverpool terhadap pemain berusia 30 tahun itu hanya sebatas rumor.

Bersama Torino, Joe Hart kembali menunjukkan penampilan terbaik. Tercatat, pemain berusia 29 tahun itu tak pernah absen membela Torino dalam 30 pertandingan dan mencatatkan lima clean sheets di ajang Serie A. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini