Bayern Munchen Kehilangan Manuel Neuer Hingga Akhir Musim

Oleh Nadhio Andromeda pada 19 Apr 2017, 21:32 WIB
Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen melalui situs resminya, Kamis (19/4/2017) mengonfirmasi jika Manuel Neuer mengalami cedera patah tulang kaki. Akibat cedera tersebut, Neuer diprediksi absen hingga akhir musim 2016-2017.

"Berdasarkan diagnosis awal yang dilakukan tim medis Bayern Munchen, Manuel Neuer mengalami cedera patah tulang kaki kiri pada laga kontra Real Madrid. Pemain yang bersangkutan mengalami cedera ketika Real Madrid mencetak gol ketiga via Cristiano Ronaldo pada babak tambahan perempat final Liga Champions," demikian pernyataan klub.

"Neuer akan menjalani pemeriksaan secara lebih detail saat dia tiba di Munchen. Pihak klub belum memutuskan metode pengobatan yang tepat untuk saat ini."

Cedera itu dialami Neuer saat menjalani laga kontra Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (18/4/2017) waktu setempat. Dalam laga tersebut, Die Bayern gagal lolos ke semifinal karena kalah agregat 3-6.

Kiper timnas Jerman itu telah mengeluhkan kondisi kakinya sejak pertandingan memasuki menit ke-105. Meski begitu, Neuer tetap memaksakan diri untuk menyelesaikan pertandingan pada 15 menit akhir sisa pertandingan.

Menurut CEO Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge, Neuer diprediksi akan absen selama dua bulan. Hal tersebut membuat eks penggawa Schalke 04 itu bakal menepi dari lapangan hijau sampai akhir musim. 

"Neuer menderita cedera yang cukup serius setelah laga tadi. Dia diperkirakan bakal absen selama delapan minggu," kata Rummenigge.

Ini merupakan cedera ketiga yang dialami Manuel Neuer sepanjang musim ini. Sebelumnya, kiper berusia 31 tahun itu telah absen memperkuat Bayern Munchen selama tujuh hari karena cedera betis, dan 11 hari akibat mengalami cedera kaki. 

Sumber: Bayern Munchen

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini