Sukses


Mantan Bek Chelsea Tunjuk Ronaldinho Sebagai Lawan Terberatnya

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Chelsea, Khalid Boulahrouz, mengklaim Ronaldinho merupakan lawan tersulit yang pernah dihadapi sepanjang kariernya. Boulahrouz mengaku harus bekerja ekstra untuk mengawal pemain legendaris Brasil tersebut.

Boulahrouz pernah menghadapi sejumlah pemain bintang selama bekiprah sebagai pemain profesional. Bersama Chelsea, dia bertemu dengan Ronaldinho yang masih berseragam Barcelona dalam fase grup Liga Champions 2006-2007.

"Saya pernah menghadapi Didier Drogba, Ruud van Nistelrooy, Luis Fabiano, Wesley Sneijder, Frank Ribery, Robin van Persie, Lionel Messi dan Robinho. Sulit memilih satu di antaranya (lawan tersulit). Mereka pemain yang fantastis," kata Boulahrouz.

"Jika harus memilih, pemain tersebut adalah Ronaldinho. Saya dipaksa bermain dalam level yang tinggi. Itu membutuhkan mentalitas yang kuat dan sangat menguras fisik," serunya.

Dalam dua pertemuan, Boulahrouz cukup berhasil meredam pergerakan Ronaldinho sehingga gagal mencetak gol. Mantan bek Belanda itu pun membantu Chelsea menang 1-0 di Stamford Bridge dan imbang 2-2 saat menyambangi markas Barcelona, Camp Nou.

"Jose Mourinho (mantan manajer Chelsea) meminta saya mengawal Ronaldinho. Itu tantangan yang sulit karena dia pemain terbaik dunia. Semua orang tahu kemampuan dia," ujar Boulahrouz.

"Dia memiliki kecepatan, teknik dan bisa mencetak gol. Saya terus menjaga dia selama 90 menit dan tidak memberi ruang. Saya tidak membiarkan dia melihat gawang kami," tutur pemain yang memperkuat Chelsea pada 2006-2008 tersebut.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer