Komentar Allegri dan 3 Pemain Juventus Usai Singkirkan Barcelona

Oleh Aditya Wicaksono pada 20 Apr 2017, 05:33 WIB
Juventus

Bola.com, Barcelona - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa puas dengan penampilan skuat La Vecchia Signora setelah berhasil menyingkirkan Barcelona pada perempat final Liga Champions 2016-17.

Juventus tampil perkasa di hadapan ribuan pasang mata pendukung Barcelona. Membawa bekal kemenangan 3-0 di Juventus Stadium, mereka tidak ragu untuk memainkan sepak bola bertahan khas Italia.

Strategi Allegri tersebut membuahkan hasil setelah Barcelona terlihat frustrasi dalam membongkar pertahanan Juventus. Menurut Allegri, Juventus telah menghasilkan pemandangan yang langka karena membuat Barcelona tidak bisa membuat gol dalam laga tandang dan kandang.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain yang telah menunjukkan performa yang hebat untuk menjamin tempat Juventus di babak semifinal. Kami pantas mencapai hingga sejauh ini.

"Kami sangat baik dalam bertahan, tetapi tidak ketika menyerang. Kami berupaya melakukan serangan balik, namun ada beberapa kegagalan ketika menghubunkan antarlini.

"Secara keseluruhan, kami tampil bagus dan berpeluang ke Cardiff. Hasil ini adalah peristiwa langka ketika Barcelona tidak bisa mencetak gol dalam dua pertandingan kandang tandang di Liga Champion," ujar Allegri.

Hasil imbang tanpa gol di Camp Nou membuat Juventus melaju ke babak semifinal dengan agregat total 3-0. Lawan Juventus akan ditentukan lewat proses pengundian yang akan dilakukan pada Jumat (21/4/2017).

Selain Massimiliano Allegri, berikut ini adalah komentar dari penggawa Juventus:

 

1 of 4

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado (Juventus)
Juan Cuadrado terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga Barcelona kontra Juventus di Camp Nou. (doc. UEFA)

Juan Cuadrado bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain asal Kolombia tersebut rajin membantu pertahanan dan turut serta ketika Juventus melakukan serangan balik.

Atas performanya dalam laga melawan Barcelona di Camp Nou, Cuadrado terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

"Kami datang ke sini dan percaya bisa menunjukkan performa yang positif. Kami sadar kalau Barcelona adalah tim yang kuat, tetapi kami memiliki pertahanan yang sangat bagus.

"Para pemain Juventus selalu siap berkorban demi kepentingan tim. Kami bermain sebagai sebuah kesatuan," ujar Cuadrado

 

2 of 4

Paulo Dybala

Paulo Dybala (Juventus)
Paulo Dybala semakin percaya diri Juventus bisa meraih gelar Liga Champions setelah menyingkirkan Barcelona. (doc. UEFA)

Paulo Dybala menjadi aktor penting dalam kesuksesan Juventus menembus babak semifinal. Pemain yang disebut-sebut sebagai penerus Lionel Messi tersebut bisa lepas dari bayang-bayang seniornya dan menyumbang dua gol pada pertemuan pertama di Juventus Stadium. 

"Tidak kebobolan ketika berhadap dengan klub sekelas Barcelona merupakan adalah hal yang tidak mudah. Ketika berada dalam proses drawing, saya berharap Juventus tidak bertemu dengan Barcelona, namun hasil ini membuat mental kami semakin kuat."

"Saat ini, saya tidak melihat ada tim yang superior dibandingkan tim lainnya. Empat klub yang lolos ke semifinal memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara pada musim ini," ujar Dybala

 

3 of 4

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci (Juventus)
Leonardo Bonucci menilai pertahanan Juventus adalah yang terbaik karena bisa membuat Barcelona tidak berkutik. (doc. UEFA)

Leonardo Bonucci membuktikan kalau skuat Juventus sangat mengutamakan kekompakan dan kesatuan tim. Bonucci yang pernah dibekukan dari skuat oleh Allegri, bisa kembali masuk ke tim utama tanpa ada kesan apa pun.

Bonucci menerima hukuman yang dijatuhkan Allegri, namun hal tersebut tidak lantas membuatnya menurunkan standar penampilan.

"Kami tahu kalau Barcelona akan tampil habis-habisan, namun kami brhasil membuat permainan mereka tidak berkembang dengan menutup semua ruang. Mencetak tiga gol pada pertemuan pertama dan tidak kebobolan di Camp Nou merupakan bukti dari ketangguhan Juventus.

"Saya senang bertukar seragam dengan Messi. Dia adalah satu di antara dua pemain terbaik di dunia saat ini," ujar Bonucci.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓