Komentar Luis Enrique dan Gerard Pique usai Barcelona Tersingkir

Oleh Aditya Wicaksono pada 20 Apr 2017, 07:33 WIB

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui kalau skuatnya kehilangan ketajaman dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol melawan Juventus di ajang Liga Champions.

Langkah Barcelona terhenti di ajang Liga Champions setelah tersingkir dari Juventus. Blaugrana gagal membalikkan defisit tiga gol pada pertemuan pertama di Juventus Stadium.

Menurut Enrique, Juventus tampil sangat solid sehingga trio penyerang utamanya gagal mendapatkan ruang untuk mencetak gol. Secara keseluruhan, Barcelona membuat 12 peluang, namun hanya satu peluang yang mengarah tepat ke gawang Juventu.

"Ini adalah sepak bola. Kami ingin bermain cepat dan melepas tendangan ke gawang sebanyak mungkin untuk menghasilkan gol. Namun malam ini, pemain Barcelona kehilangan ketajaman saat momen yang tidak tepat.

"Pertandingan tadi berjalan sangat bagus dan intensif. Saya salut dengan penampilan Juventus, mereka luar biasa.

"Apakah mereka bisa menembus babak final? Juventus memiliki pelatih hebat, pemain berkualitas, saya yakin mereka bisa menjadi juara Liga Champions musim ini," ujar Enrique.

Setelah tersingkir dari ajang Liga Champions, Barcelona akan konsentrasi penuh ke kompetisi La Liga. Pada akhir pekan ini, Barcelona akan menjalani pertandingan El Clasico.

"Saat ini, pilihan utama kami adalah kembali fokus ke La Liga. Akhir pekan nanti, kami akan berhadapan dengan klub yang menghuni peringkat pertama. Saya ingin para pemain tetap berambisi untuk mengamankan gelar," ungkap pelatih Barcelona tersebut.

Selain Luis Enrique, berikut ini komentar pemain Barcelona setelah tersingkir dari ajang Liga Champions:

 

1 of 2

Gerard Pique

Gerard Pique mengakui kalau Juventus layak menjadi juara Liga Champions musim 2016-17. (doc. UEFA)

Gerard Pique menjadi satu di antara pemain yang terpukul dengan kegagalan Barcelona pada Liga Champions 2016-17. Barcelona tersingkir setelah kalah 0-3 dalam agregat total dari Juventus.

Secara jantan, Pique mengakui kalau Juventus tampil lebih efektif dan bagus daripada Barcelona. Pique pun berharap Juventus bisa meraih target untuk menjadi juara Liga Champions.

"Juventus adalah tim yang bagus, mereka membuktikan kalau mereka bisa bermain lebih baik daripada kami. Saya harap mereka bisa meraih hasil maksimal di Liga Champions.

Selain itu, Pique juga mengirimkan pujian kepada barisan pertahanan Juventus. Hasil imbang tanpa gol tersebut menjadi kali pertama Barcelona tidak bisa mencetak gol di markas sendiri dalam 21 pertandingan kandang terakhir dalam ajang Liga Champions.

"Mereka adalah tim Italia, mereka bisa bertahan dengan sangat baik dan itu adalah hal yang spesial dari Italia. Mereka telah membuktikan bisa mengusung tradisi mereka di sepak bola," ujar Pique.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓