Sukses


Top Skorer Liga Champions: Messi Teratas, Ronaldo Memburu

Bola.com, Madrid - Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terjadi juga di Liga Champions. Dua megabintang lapangan hijau tersebut masih berebut status top skorer Liga Champions 2016-2017.

Cristiano Ronaldo melejit setelah mencetak lima gol pada dua pertandingan kontra Bayern Munchen, pada babak perempat final. Dua gol di Allianz Arena dan hattrick di Santiago Bernabeu, membuat Ronaldo mengumpulkan tujuh gol.

Jumlah tersebut berselisih empat gol lebih sedikit dari Lionel Messi. Namun, Ronaldo masih memiliki keuntungan setelah Real Madrid melaju ke babak semifinal, sedangkan Lionel Messi tak bisa lagi menambah tabungan gol. Maklum, tim Lionel Messi, Barcelona, tersingkir di tangan Juventus pada fase 8 Besar Liga Champions.

Artinya, Ronaldo masih memiliki minimal tiga pertandingan lagi guna menambah koleksi gol. Ronaldo bakal melakoni dua laga semifinal, dan sekali partai di pertandingan puncak.

Saat ini, Ronaldo memiliki kesempatan besar untuk menyalip Lionel Messi. Beberapa bomber yang berada di antara Messi dan Ronaldo, sudah tersingkir. Edinson Cavani (PSG), Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), sudah tak lagi punya kans menjebol jala lawan.

Ancaman Ronaldo datang dari beberapa striker yang memiliki jumlah gol di bawahnya. Pesaing Ronaldo di sektor ini antara lain dua bomber AS Monaco, Kylian Mbappe dan Radamel Falcao, yang sama-sama mengoleksi 5 gol.

Selain itu masih ada rekan setim Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Karim Benzema (5 gol) dan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann (5 gol). Artinya, Ronaldo tak boleh mengendurkan ketajaman jika tak ingin gagal memburu Messi, atau justru diburu para striker lain.

Berikut ini daftar top skorer sementara Liga Champions sampai babak perempat final:

11 gol - Lionel Messi
8 gol - Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
7 gol - Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
5 gol - Kylian Mbappé (AS Monaco), Radamel Falcao (AS Monaco), Sergio Agüero (Manchester City), Dries Mertens (Napoli), Karim Benzema (Real Madrid), Antoine Griezmann (Atlético Madrid)

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer