AS Roma Akan Kembalikan Thomas Vermaelen ke Barcelona

Oleh Nadhio Andromeda pada 21 Apr 2017, 01:29 WIB
Thomas Vermaelen

Bola.com, Roma - AS Roma, dikabarkan Tuttomercatoweb, tak berminat menebus kepemilikan Thomas Vermaelen dari Barcelona. Pihak I Gialorossi akan mengembalikan sang pemain ke klub yang memilikinya tersebut pada akhir musim 2016-17.

Thomas Vermaelen datang ke AS Roma dengan status pinjaman dari Barcelona pada awal musim 2016-2017. Menurut kesepakatan kedua tim, sang pemain akan berseragam AS Roma hingga 30 Juni 2017 dengan opsi pembelian permanen.

Gagal mengamankan tempat di Barcelona, Vermaelen berharap nasibnya akan berubah dengan memutuskan hijrah ke AS Roma. Harapan tersebut sempat membumbung tinggi pada laga awal Serie A.

Namun pemain asal Belgia tersebut kembali harus menepi dari lapangan hijau setelah menjalani perawatan hernia pada September 2016. Kondisi tersebut membuatnya hilang selama 2,5 bulan dari skuat AS Roma.

Begitu pulih, peluang Vermaelen untuk kembali masuk skuat utama semakin menipis. Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, lebih memilih memainkan bek muda asal Jerman, Antonio Rudiger di skuat utama Il Lupi.

Kondisi ini membuat manajemen klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja sama dengan Vermaelen. Pemain asal Belgia tersebut akan dipulangkan ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

Sejak bergabung dengan AS Roma pada awal musim 2016-17, Vermaelen baru mencatatkan 12 penampilan. Minimnya penampilan dan hilangnya ekspektasi yang selama ini melekat kepadanya, membuat Vermaelen memiliki tugas berat untuk bisa kembali ke performa terbaik seperti saat masih memperkuat Arsenal.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Andre AtayaAndre Ataya

udahh ga usah di pertahnin pemain bepernyakitan, masih banyak pemain baikk dan jago jagoo