Dani Alves Beri Nasihat kepada Neymar

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 21 Apr 2017, 10:13 WIB
Ekspresi Pemain Barcelona Usai Kandas di Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Bek Juventus, Dani Alves, memberi nasihat kepada Neymar setelah timnya menyingkirkan Barcelona dari babak perempat final Liga Champions musim 2016-17. Alves berujar, rekan senegaranya itu harus mengambil hikmah dari hasil negatif yang didapat.

Juventus mendepak Barcelona dari Liga Champions setelah unggul agregat 6-3 atas Barcelona. Hal itu bisa diraih karena Si Nyonya Besar menang 3-0 dalam pertandingan leg pertama (11/4/2017), serta bermain 0-0 pada pertemuan kedua (19/4/2017).

"Saya mengatakan kepada Neymar jika seperti inilah segala sesuatunya bekerja. Itu merupakan sebuah takdir ketika kami harus saling berhadapan. Saya tidak ingin bermain melawan Barcelona dengan penuh rasa sentimental, setelah apa yang kami semua lalui," kata Dani Alves.

"Kami semua hidup bersama dan sulit sekali ketika Anda harus berpisah. Sikap Sentimen harus diletakkan di satu sisi yang lain, Anda harus melakukan kewajiban dan mempertahankan warna seragam dengan hormat. Akan tetapi, sejujurnya rasan ini (jiwa berseragam Barcelona) masih ada," tutur Dani Alves.

"Hari ini Anda menang, tetapi mungkin tidak pada esoknya. Namun, ini bukan kekalahan besar. Neymar harus melihatnya sebagai ajang pembelajaran. Dia harus mencoba mengangkat mentalitas setelah situasi ini,"ujar Dani Alves.

Dani Alves bukanlah sosok asing bagi Barcelona. Pemain asal Brasil itu sempat berseragam tim Catalan pada 2008-2016. Selama delapan tahun di Spanyol, dia berhasil memenangi berbagai gelar yang beberapa di antaranya tiga trofi Liga Champions dan enam La Liga.

Dani Alves berpeluang meraih gelar keempat di Liga Champions sepanjang kariernya, andai berhasil mengantarkan Juventus hingga ke partai puncak dan menjadi juara.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini