Depak Barcelona, Bukti Juventus Mampu Juarai Liga Champions

Oleh Yosua Eka Putra pada 21 Apr 2017, 11:14 WIB
Juventus Singkirkan Barcelona dari Liga Champions

Bola.com, Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, meyakini anak asuh Massimiliano Allegri berpeluang memenangi perburuan trofi Liga Champions musim 2016-2017.

Juventus melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini. Gianluigi Buffon dan rekan-rekan menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-0.

I Bianconeri menang tiga gol tanpa balas dalam leg pertama di Juventus Stadium, Selasa (11/4/2017). Saat menyambangi Camp Nou dalam pertemuan kedua, mereka sukses menahan imbang Barcelona tanpa gol.

"Mereka melakukan segala yang harus dilakukan tanpa kemasukan satu gol pun saat menantang Barcelona," ujar Del Piero.

Juventus berhasil menembus final Liga Champions 2014-2015. Harapan I Bianconeri untuk menjadi juara kandas setelah menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Barcelona.

"Juventus mencapai semifinal untuk kedua kalinya dalam tiga tahun dan itu adalah hal yang sangat penting. Juventus lebih inferior dibandingkan Barcelona dua tahun lalu, tetapi Anda tidak melihat itu di lapangan dan bahkan dari segi level emosional," kata Del Piero.

"Juventus bertahan seperti klub besar dan menunjukkan bahwa timnya dibangun untuk menjadi juara Liga Champions," tuturnya.

Sumber: Sky Sport Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini