Komentar Mou dan 2 Pemain Man. United Usai Lolos ke Semifinal

Oleh Aditya Wicaksono pada 21 Apr 2017, 07:00 WIB
Jose Mourinho (Manchester United)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan kalau timnya telah tampil habis-habisan demi mengamankan tiket ke babak semifinal Liga Europa. Manchester United dibuat kesulitan oleh Anderlecht dan harus melewati babak tambahan sebelum memastikan kelolosan mereka.

Manchester United memulai laga dengan percaya diri tinggi. Pada menit ke-10, The Red Devils sudah unggul melalui gol Henrikh Mkhitaryan. Namun setelah itu, mereka banyak membuang peluang emas untuk menambah keunggulan pada laga tersebut.

Kelengahan para pemain Manchester United dapat dimanfaakan dengan baik oleh Anderlecht yang mencetak gol penyeimbang lewat aksi Sofiane Hanni pada menit ke-32. Mourinho pun mengakui kalau Anderlecht menunjukkan determinasi untuk mengalahkan Manchester United.

"Laga tadi merupakan laga yang sulit. Anderlecht mengerahkan segalanya untuk mengalahkan kami. Jujur, saya merasa lelah, namun saya membayangkan para pemain Manchester United yang lebih lelah dari saya. Kami masih memiliki harapan untuk menjuarai Liga Europa.

"Kami memiliki kurang lebih 17 peluang dan 10 di antaranya tepat ke target. Untuk orang yang hanya melihat dari data tanpa menyaksikan pertandingan, mereka akan berpikir kami mendominasi pertandingan. Tetapi tidak begitu kenyataannya.

"Anderlecht mampu tampil bagus jelang waktu normal berakhir. Lalu kami harus melewati babak tambahan. Saya hanya menekankan kepada para pemain untuk mencetak gol dan jangan sampai kebobolan," ujar Mourinho.

Sementara itu, Jose Mourinho juga merasa khawatir dengan kondisi Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo yang mengalami cedera pada pertandingan tersebut.

"Saya ingin menunggu pemeriksaan kedua pemain tersebut. Namun saya memiliki perasaan kurang baik terhadap kondisi mereka. Sepertinya cedera mereka bukan cedera ringan, tetapi saya ingin menunggu hingga esok setelah mereka menjalai pemeriksaan," ucap Mourinho.

Kehilangan Ibrahimovic dan Marcos Rojo akan menjadi tantangan yang besar bagi Jose Mourinho. Pasalnya, kedua pemain tersebut sudah menjadi pemain reguler di skuat utama dan Manchester United tengah berada di fase yang krusial. Absennya Rojo semakin menambah pusing Mourinho yang sudah kehilangan Chris Smalling dan Phil Jones yang juga sedang cedera.

Klub lain yang juga memastikan tampil di babak semifinal Liga Europa 2016-17 adalah Ajax, Olympique Lyon dan Celta Vigo.

Selain Mourinho, berikut ini adalah komentar 2 pemain Manchester United setelah keberhasilan melaju ke babak semifinal Liga Europa:

1 of 3

Marcus Rashford

Marcus Rashford (Manchester United)
Marcus Rashford menjadi pemain terbaik dalam laga Manchester United kontra Anderlecht. (doc. UEFA)

Marcus Rashford menjadi bintang dalam pertandingan melawan Anderlecht. Ia memberikan operan matang kepada Henrikh Mkhitaryan untuk membuka keunggulan timnya pada menit ke-10.

Bermain sebagai winger, Rashford menunjukkan kualitas dan ketenangannya. Ia menciptakan banyak peluang sebelum menentukan kemenangan Manchester United berkat golnya pada menit ke-107.

"Kami hanya terus berusaha untuk menang dan kami dapat merealisasikannya. Pada babak kedua, kami menunjukkan soliditas dan seperti bermain dalam gelombang yang sama.

"Kami menghasilkan banyak peluang namun gagal memaksimalkan peluang tersebut. Tetapi, hal terpenting adalah kami bisa menang dan melaju ke babak selanjutnya," ucap Rashford.

 

2 of 3

Michael Carrick

Michael Carrick (Manchester United)
Michael Carrick menjadi kapten Manchester United dalam laga melawan Anderlecht. (doc. Manchester United)

Michael Carrick kembali tampil bersama skuat utama Manchester United. Pemain berusia 35 tahun tersebut mengambil peran Wayne Rooney sebagai kapten tim. Bermain sebagai gelandang bertahan, Carrick bisa menjalankan tugasnya sebagai pengatur keseimbangan tim.

Carrick bermain sepanjang pertandingan dan turut merasa bahagia karena Manchester United bisa memastikan tempat di babak semifinal.

"Kami tidak bermain bagus pada babak pertama, tetapi pada babak kedua, kami memperbaiki hal tersebut. Terima kasih kepada Marcus, yang telah mencetak gol penentu Manchester United.

"Banyak pertanyaan mengenai turnamen mana yang kami prioritaskan, namun saya hanya bisa menjawab kalau kami berusaha tampil sebaik mungkin pada dua turnamen trsebut. Kami masih memiliki kesempatan dan hanya perlu bermain bagus untuk menang," ujar Carrick.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓