Liga Champions: Lawan Atletico, Real Madrid Didukung Catatan Apik

Oleh Ary Wibowo pada 21 Apr 2017, 18:36 WIB

Bola.com, Madrid - Real Madrid bakal menghadapi Atletico Madrid pada semifinal Liga Champions 2016-2017. Skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut akan didukung catatan bagus jika menghadapi klub asal Spanyol di ajang turnamen Eropa. 

Real Madrid melangkah ke babak empat besar setelah menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 6-3, sedangkan Atletico Madrid melaju setelah mengalahkan wakil Inggris, Leicester City, dengan agregat 2-1.

Menurut catatan UEFA, Real Madrid belum pernah terkalahkan dalam tujuh laga terakhir melawan klub asal Spanyol di ajang Liga Champions. Terakhir kali Real Madrid menelan kekalahan terjadi ketika mereka kalah 1-3 dari Barcelona, di Santiago Bernabeu, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2011. 

Kedua klub juga merupakan finalis Liga Champions 2015-2016. Real Madrid berhasil mengalahkan Aletico Madrid 5-3 lewat babak adu penalti setelah bermain 1-1 hingga 120 menit. 

Real Madrid akan lebih dulu menjamu Atletico Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017). Satu pekan berselang, giliran Atletico Madrid yang akan menghadapi Real Madrid, di Vicente Calderon, dalam laga leg kedua.

Liga Champions_Semifinal (Bola.com/Adreanus Titus)

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini