Ugo Ehiogu, Eks Bek Timnas Inggris Wafat dalam Usia 44 Tahun

Oleh Nadhio Andromeda pada 21 Apr 2017, 19:23 WIB

Bola.com, London - Eks penggawa timnas Inggris, Ugo Ehiogu, meninggal dunia dalam usia 44 tahun setelah mengalami serangan jantung pada Jumat (21/4/2017) WIB.

Ugo Ehiogu dikabarkan jatuh pingsan di sekitar tempat latihan setelah selesai menggelar latihan bersama para penggawa muda Tottenham Hotspur. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan tim medis, namun sayang nyawanya tak dapat tertolong.

"Segenap elemen klub mengucapkan kesedihan yang mendalam atas kepergian Ugo Ehigou selaku pelatih U-23 Tottenham Hotspur," demikian pernyataan klub Tottenham Hotspur.

Ugo Ehiogu menghabiskan karier sepak bola profesionalnya di pentas Premier League. Memulai debutnya dengan memperkuat West Bromwich Albion dalam kurun 1989 hingga 1991.

Hijrah dari WBA, pria kelahiran London itu kemudian pindah ke Aston Villa. Di klub inilah, Ugo Ehiogu menemukan sinar kebintangannya dan berkarier selama sembilan musim hingga tahun 2000.  

Pindah dari Villa, Ugo Ehiogu sempat beberapa berganti klub di antaranya Middlesbrough dan Leeds united sebelum akhirnya menutup kariernya di Wembley pada 2012. Di tingkat negara, Ugo Ehiogu tercatat pernah empat kali memperkuat timnas Inggris periode 1996 sampai 2002.

Setelah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain profesional, dia mulai berkecimpung di dunia kepelatihan. Sejak tahun 2014, Ugo Ehiogu ditunjuk menangani tim U-23 Tottenham Hotspur.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini