Juventus Club Indonesia Kenang Memori Liga Champions 1998

Oleh Budi Prasetyo Harsono pada 21 Apr 2017, 22:05 WIB

Bola.com, Jakarta - Juventus akan menghadapi AS Monaco pada semifinal Liga Champions 2016-2017 setelah undian yang dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss (21/4/2017). Laga ini ini pun memiliki kenangan tersendiri bagi Humas Internal Juventus Club Indonesia (JCI), Ghilang JS.

"Hasil undian semifinal Liga Champions yang mempertemukan Juventus dengan AS Monaco langsung mengingatkan saya pada semifinal musim 1997-1998," kata Ghilang saat dihubungi Bola.com.

"Saat itu Juventus melaju hingga ke final, namun kalah dari Real Madrid. Alessandro Del Piero juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 10 gol," lanjutnya.

Pada ajang tersebut, Juventus menang 4-1 pada leg pertama di Stadio Delle Alpi, Turin, 1 April 1998 . Namun, Si Nyonya Tua yang masih dilatih Marcelo Lippi takluk 2-3 ketika gantian menyambangi Stade Louis II, 15 April 1998. Hasil tersebut tetap membuat I Bianconeri lolos ke partai puncak dengan agregat 6-4.

Kepada Bola.com, Ghilang memberikan prediksi pertemuan kedua kesebelasan pada semifinal musim ini. Pria yang mengagumi Alessandro Del Piero ini optimistis dengan peluang Juventus melaju ke partai puncak.

"Dari seluruh kesebelasan tersisa, Juventus hanya unggul rekor pertemuan dengan AS Monaco. Menurut saya, Juventus akan bermain aman di Stade Louis II dan pertandingan berakhir 1-1. Mereka akan bermain nyaman di Juventus Stadium dan menang 2-0. Saya Optimistis Juventus melaju ke Cardiff," tutur Ghilang.

"Kombinasi Kylian Mbappe dan Radamel Falcao harus diwaspadai Massimiliano Allegri. Jika La Joya (Paulo Dybala) mampu bermain lepas seperti saat menghadapi Barcelona, dia mampu mencetak gol. Saya juga berharap Pipita (Gonzalo Higuain) dapat menyumbang gol."

"Absennya Sami Khedira merupakan kerugian besar untuk Juventus pada leg pertama. Mudah-mudahan Principino (Claudio Marchisio) dapat menutup lubang tersebut dengan sempurna. Juan Cuadrado dan Mario Mandzukic juga harus berhati-hati agar dapat bermain di leg kedua. Meski begitu, saya tidak khawatir jika Giorgio Chiellini harus absen karena akumulasi kartu kuning karena memiliki banyak pemain di lini belakang," ujar Ghilang.

Pada pertandingan leg pertama, Juventus akan terlebih dulu bertandang ke Stade Louis II pada 3 Mei. Paulo Dybala dan kawan-kawan akan gantian menjamu AS Monaco di Juventus Stadium pada laga leg kedua, 9 Mei 2017.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini