Eks Juventus Anggap Remeh Kekuatan AS Monaco

Oleh Nurfahmi Budi pada 21 Apr 2017, 21:28 WIB

Bola.com, Turin - Mantan gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi menyebut Juventus memiliki keuntungan besar saat bersua AS Monaco pada semifinal Liga Champions 2016-2017. Ia yakin, Juventus akan melenggang mudah ke babak final.

Menurut Alessio Tacchinardi, Juventus punya materi lebih mumpuni dibanding sang lawan. Bagi Tacchinardi, Juventus punya keseimbangan di semua lini, yang bakal membuat AS Monaco kesulitan.

Kubu AS Monaco mengaku hal tersebut. Bagi wakil Ligue 1 tersebut, bersua Juventus memberi tantangan luar biasa. Tak bermaksud meremehkan Borussia Dortmund, pihak AS Monaco menyebut tak tepat jika bersua Juventus pada momen sekarang.

Duta AS Monaco, Ludovid Giuly mengungkapkan, secara taktik Juventus sangat kuat dan tak mudah bagi AS Monaco melewati adangan sang jawara Liga Italia Serie A musim lalu tersebut. "Mereka kuat di semua lini, dan memiliki para pemain hebat," tegas Giuly, di France Football.

Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev menyebut Juventus sebagai lawan berat, meski nada optimistis masih keluar. "Kami lebih kuat dibanding dua tahun lalu, dan kami akan membuktikan itu di lapangan," tegasnya.

Menurut Giuly, satu-satunya kekuatan AS Monaco adalah harapan meraih gelar juara Liga Champions musim ini. "Kami tinggal dua langkah ke final, dan kami akan membuat sejarah. Kami harus menjaga ritme dan psikologi tim. Soliditas menjadi kunci," katanya.

Juventus tak boleh meremehkan amunisi AS Monaco. Wakil Prancis tersebut memiliki barisan penggempura yang tergolong prolifik. Mereka punya Radamel Falcao yang sudah mengemas 7 gol di Liga Champions.

Selain itu, Juventus harus mewaspadai bintang muda, Kylian Mbappe yang musim ini sudah menyumbang 22 gol di semua kompetisi, Valere Germain (18 gol), Thomas Lemar (12 gol) dan bek subur, Fabinho (11 gol).

"Juventus adalah tim besar. Tim tahu, kami memiliki kesempatan melangkah ke babak final, dan itu sungguh luar biasa. Kami akan melakukan segalanya demi melaju ke final," sebut Germain.

Sumber: UEFA, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini