Sukses


AC Milan Tak Berkutik Kontra Empoli

Bola.com, Milan - AC Milan kalah 1-2 dari Empoli pada pekan ke-33 Serie A di San Siro, Minggu (23/4/2017). Hasil minor ini membuat Milan gagal memangkas jarak dari Atalanta.

I Rossoneri tetap menempati peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan nilai 58, terpaut lima poin dari Atalanta di posisi lima atau batas akhir berlaga di Liga Europa musim depan. Sementara itu, Empoli menghuni posisi 17 dengan 29 poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Milan tampil menekan sejak bola digulirkan. Dua peluang bagus didapatkan Suso pada menit ke-7. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kiri Suso masih mampu digagalkan kiper Empoli, Lukasz Skorupski.

Masuk menit ke-13, giliran Gianluca Lapadula yang menebar ancaman ke gawang Empoli. Namun, performa apik Skorupski sukses menggagalkan upaya Lapadula mencetak gol lewat sepakan.

Lima menit jelang turun minum, Empoli mampu unggul. Bola hasil eksekusi sepak pojok El Kaddouri sukses dikonversikan Levan Mchedlidze menjadi gol dengan sundulan. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Empoli tetap bertahan.

Tertinggal satu gol, AC Milan langsung mengambil inisatif serangan pada paruh kedua. I Rossoneri mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-59.

Hadiah penalti itu diberikan wasit setelah Lukasz Skorupski menjatuhkan Mario Pasalic di kotak terlarang. Akan tetapi, Suso yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Eksekusi sepakan 12 pas Suso ke sisi tengah mampu ditepis Skorupski. Bola rebound langsung dikirimkan Gerard Deulofeu kepada Suso dengan sundulan. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kiri pemain asal Spanyol itu lagi-lagi bisa dihalau kiper.

Pada menit ke-67, Empoli berhasil menggandakan keunggulan. Bola hasil sepakan kaki kiri Mame Thiam yang memanfaatkan umpan dari Massimo Maccarone melesat mulus masuk ke dalam gawang Milan.

Lima menit berselang, AC Milan mampu memperkecil ketertinggalan. Umpan dari Jose Sosa sukses dikonversikan Gianluca Lapadula menjadi gol dengan tendangan. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Empoli tetap bertahan.

Susunan pemain:
AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 96-Davide Calabria, 29-Gabriel Paletta, 17-Cristian Zapata, 2-Mattia De Sciglio (11-Lucas Ocampos 71'); 80-Mario Pasalic, 23-Jose Sosa, 14-Matias Fernandez (70-Carlos Bacca 63'); 8-Suso (10-Keisuke Honda 88'), 9-Gianluca Lapadula, 7-Gerard Deulofeu.

Pelatih: Vincenzo Montella (Italia)

Empoli (4-3-1-2): 28-Lukasz Skorupski; 2-Vincent Laurini (3-Marco Zambelli 65'), 19-Federico Barba, 6-Giuseppe Bellusci, 21-Manuel Pasqual; 5-Jose Mauri (88-Andres Tello 57'), 8-Assane Diousse, 11-Daniele Croce; 10-Omar El Kaddouri; 27-Mame Thiam, 9-Levan Mchedlidze (7-Massimo Maccarone 53').

Pelatih: Giovanni Martusciello (Italia)

Wasit: Claudio Gavillucci

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer