Sukses


Gianluigi Donnarumma Berpeluang Jadi Kapten AC Milan

Bola.com, Milan - AC Milan, dikabarkan La Gazzetta dello Sport, bakal menjadikan kiper mereka, Gianluigi Donnarumma, sebagai kapten. Bahkan, kabar tersebut telah disampaikan kepada sang pemain pada diskusi perpanjangan kontrak.

Donnarumma merupakan salah satu pilar lini belakang AC Milan. Kiper tim nasional (timnas) Italia ini juga merupakan lulusan akademi sepak bola AC Milan.

Sejak melakoni laga debut pada 25 Oktober 2015, pemain yang akrab disapa Gigio ini berhasil merebut tempat di skuat utama. Gigio telah bermain pada 76 pertandingan di semua ajang dan berhasil 25 kali menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Setelah berusia 18 tahun pada 25 Februari 2017, Donnarumma mendapatkan kontrak profesional dengan nilai sesuai kesepakatan dalam pra-kontrak. Akan tetapi, jumlah tersebut kabarnya dianggap kurang oleh agen sang pemain, Mino Raiola.

Hal itu membuat AC Milan menawarkan kontrak baru dengan nilai gaji 3,2 juta euro (Rp 46,43 miliar) per tahun untuk Donnarumma. Jumlah tersebut dikabarkan masih kalah dengan tawaran Manchester United yang mencapai 7,5 juta euro (Rp 108 miliar).

Meski begitu, menurut situs Calciomercato, Raiola bersedia mendengarkan rencana AC Milan untuk agennya tersebut. Setelah duduk bersama pihak manajemen, Raiola sepertinya bersedia melanjutkan kerja sama dengan I Rossoneri yang memiliki rencana besar untuk Donnarumma.

Manajemen AC Milan berniat mendapuk Donnarumma sebagai kapten utama kesebelasan mulai musim 2017-2018. Namun, Raiola meminta pemilik baru I Diavolo Rosso untuk menaikan tawaran gaji hingga setidaknya 4 juta euro (Rp 58 miliar) per musim.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer