Sukses


Tamparan Keras Romario Terhadap Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Mantan striker Barcelona, Romario memberi tamparan sekaligus tantangan bagi Lionel Messi. Romartio menyebut, Lionel Messi hanya bagus ketika bermain bagi Barcelona. Saat berkostum tim lain, Lionel Messi bakal gagal.

Seperti dirilis A Bola, Romario menegaskan, kualitas Lionel Messi masih kalah dibanding Diego Maradona. "Messi tak seperti Maradona. Messi tak mampu tampil sehebat Maradona, dan itu bisa terlihat ketika Messi tak menggunakan kostum Barcelona, melainkan miisalnya, timnas Argentina," katanya.

Ucapan Romario merujuk pada kegagalan Lionel Messi kala membela timnas Argentina. Praktis, Messi sudah beberapa kali berstatus 'nyaris' memberikan gelar juara bagi Tim Tango. Messi pernah hampir memberi trofi Piala Dunia sampai Copa Amerika.

Namun Romario mengakui, penampilan Messi sangat istimewa kala berkostum Barcelona. Koleksi 500 gol yang dicetak Messi pada akhir pekan lalu, memberi garansi tersebut. Bagi Barcelona, Messi adalah dewa. Pada musim ini, ia tampil konsisten dan menyumbang 31 gol dari 29 partai La Liga, plus 11 assist.

Selain itu, Lionel Messi masih memberi sumbangsih 11 gol di pentas Liga Champios, 4 gol di level Copa del Rey dan 1 gol di arena Piala Super. "Bagi saya, Messi harus bisa menuai gelar juara Piala Dunia. Jika belum, apapun prestasi Messi, saya pikir dia masih kalah dari Maradona. Sekarang, Maradona masih yang terbaik karena koleksi juara dunianya," tegas Romario.

Kritikan terhadap Lionel Messi kala berkostum timnas Argentina tak haya telontar dari mulut Romario. Banyak pihak, terutam pengamat sepak bola yang kritis, memberi kritikan tajam terhadap sumbangsih Messi kala bermain bagi Argentina.

Pada sisi pengamat yang positif mengungkapkan, wajar jika Messi tak maksimal. Kelompok ini menyebut Messi tak maksimal karena corak permainan tim Argentina beda jauh dengan apa yang didapat Sang Messiah saat membela Barcelona.

Romario berharap, Messi terus berusaha agar bisa memberi kesuksesan kala berkostum Argentina. Messi, yang sudah mengoleksi trofi piala dunia junior dan medali emas Olimpiade, memiliki kesempatan menuai trofi Piala Dunia jika Argentina lolos ke Rusia 2018.

Kans Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 tergolong mencemaskan. Argentina berada di peringkat kelima klasemen sementara. Jika tak segera membaik, bisa saja Argentina harus merasakan play-off guna berebut satu tiket ke Rusia.

Sumber: A Bola

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer