Sukses


Marco Verratti: Juventus Harus Waspadai AS Monaco

Bola.com, Turin - Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, memberi peringatan kepada Juventus yang akan menjadi calon lawan AS Monaco pada semifinal Liga Champions. Menurutnya, AS Monaco memiliki senjata rahasia untuk menaklukkan lawan-lawannya.

Dibanding tiga kontestan lain yang masih berkiprah di babak empat besar Liga Champions, AS Monaco dipandang sebagai tim terlemah. Secara materi pemain maupun pengalaman di pentas Eropa, tim asuhan Leonardo Jardim itu masih sangat terbatas.

Meski demikian, AS Monaco mampu membuktikan sebagai tim yang patut diwaspadai. Kylian Mbappe dkk dijadwalkan bertemu dengan Juventus pada semifinal setelah menyingkirkan tim raksasa seperti Manchester City dan Borussia Dortmund di fase knock -out.

Berbanding lurus dengan kiprahnya di Eropa, AS Monaco secara mengejutkan tampil konsisten di Liga Prancis dengan menempati peringkat pertama klasemen. Hingga periode April, klub berjuluk ‎Les Rouge et Blanc itu bersaing ketat dengan PSG di tabel klasemen yang sama-sama mengumpulkan 80 poin.

"Hasil pertandingan yang mempertemukan Juventus dengan AS Monaco sangat terbuka untuk hasil apapun. Monaco memiliki pola penyerangan yang agresif, sementara Juventus mengandalkan pertahanan solid. Saya rasa kedua tim pantas bertemu di semifinal," kata Verratti.

"Banyak tim mengincar AS Monaco sebagai lawan selanjutnya. Namun, sejatinya mereka tak pantas diremehkan seperti itu. Mereka mampu membuat tim Anda bermain buruk. Selain itu, para pemain Monaco yang rata-rata masih berusia muda memiliki fisik yang mumpuni dan mampu melakukan serangan balik yang cukup berbahaya," lanjut sang gelandang.

AS Monaco terlebih dahulu menjamu Juventus di Stade Louis pada 3 Mei 2017. Pada pertemuan kedua giliran Monaco yang bertandang ke Juventus Stadium sepekan kemudian.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer