Sukses


4 Modal Bagus Atletico untuk Kalahkan Real Madrid

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid akan menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017). Meski bermain di Bernabeu, Atletico diprediksi bakal menyulitkan Madrid.

Los Rojiblancos sukses menembus babak empat besar setelah meraih kemenangan agregat 2-1 atas Leicester City. Sementara itu, Los Blancos mengandaskan perlawanan Bayern Munchen dengan agregat 6-3.

Bersua pada semifinal, duel bertajuk El Derbi madrileno ini diyakini berjalan sengit sejak menit awal. Apalagi, Atletico mulai mampu keluar dari bayang-bayang Real Madrid.

Dari 13 pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Atletico berhasil meraih lima kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari El Real.

Berbekal torehan tersebut, Atletico Madrid bertekad menang di Santiago Bernabeu. Hasil positif akan membuat langkah klub asuhan Diego Simeone ini melenggang ke final Liga Champions terbuka lebar.

Bukan hanya catatan tersebut, Los Colchoneros juga memiliki beberapa modal bagus lainnya untuk mengalahkan Madrid. Berikut ini empat modal Atletico Madrid untuk meraih kemenangan atas Real Madrid.

2 dari 5 halaman

1. Sulit Dikalahkan di Liga Champions Musim Ini

Atletico Madrid merupakan salah satu klub yang sulit dikalahkan di Liga Champions musim ini. Atletico tercatat mampu meraih tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 10 pertandingan yang sudah dijalani.

Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi saat bersua Bayern Munchen pada laga Grup D Liga Champions. Bermain di Allianz Arena, 6 Desember 2016, Los Rojiblancos menyerah dengan skor 0-1.

3 dari 5 halaman

2. Gawang yang Sulit Ditembus

Gawang Atletico Madrid merupakan salah satu yang sulit dibobol pada ajang Liga Champions. Di bawah asuhan Diego Simeone, Atletico mampu menorehkan 27 clean sheets sejak musim 2013-2014.

Catatan tersebut lebih baik dibandingkan klub-klub lainnya di Eropa, termasuk Real Madrid. Los Blancos hanya mengukir 22 clean sheets sejak musim 2013-2014.

4 dari 5 halaman

3. Torehan Bagus pada Laga Tandang

Atletico memiliki catatan bagus saat bermain di markas lawan. Dari 16 laga tandang terakhir, Los Colchoneros mampu meraih sembilan kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Pada pertandingan terakhir, mereka sukses melumat Las Palmas dengan skor 5-0 di Estadio de Gran Canaria, 29 April 2017. Lima gol kemenangan Atletico dicetak Kevin Gamiero (2', 18'), Saul Niguez (17'), Thomas Partey (72'), dan Fernando Torres (90+1').

Selain itu, Atletico Madrid juga mampu menahan 1-1 Real Madrid di Santiago Bernabeu pada pertandingan pekan ke-31 La Liga, 8 April 2017. Madrid unggul lebih dulu berkat gol Pepe pada menit ke-52. Namun, Antoine Griezmann berhasil membobol gawang El Real menit ke-85, sekaligus memakasa laga berakhir imbang.

5 dari 5 halaman

4. Andalkan Sosok Antoine Griezmann

Sejak berseragam Atletico Madrid pada 28 Juli 2014, Antoine Griezmann langsung menjadi sosok penting di lini depan. Dia berhasil mendulang 82 gol dan 24 assist dari 155 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Griezmann juga tercatat menyumbangkan 50 persen gol dan assist Atletico Madrid di Liga Champions sejak musim lalu. Tercatat, dia telah mengoleksi 12 gol plus tiga assist.

Pemain asal Prancis ini juga rajin membobol gawang Real Madrid. Dari 21 pertandingan, baik bersama Real Sociedad dan Atletico Madrid, Griezmann sukses mendulang lima gol dan lima assist.

Sumber: FourFourTwo, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer