Sukses


Top Skorer Liga Champions: Ronaldo Berjarak Satu Gol dari Messi

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo semakin dekat untuk menyamai, sekaligus punya kans melewati, Lionel Messi dalam perburuan gelar top skorer Liga Champions 2016-2017. Tiga gol ke gawang Atletico Madrid, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB, membuat Cristiano Ronaldo hanya berjarak satu gol di bawah koleksi Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo melesakkan tiga gol ke gawang Atletico Madrid pada Leg 1 Babak Semifinal Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu. Ronaldo menaklukkan Jan Oblak pada menit ke-10, 73' dan 86'. Gol-gol tersebut membuat Ronaldo mengumpulkan 10 gol, sedangkan Messi 11 gol.

Ronaldo memiliki kesempatan menyamai dan atau melewati koleksi Lionel Messi, karena sang pesaing sudah tak mungkin lagi menambah gol. CR7 masih bisa menambah gol pada pertemuan kedua kontra Atletico Madrid. Peluang Ronaldo semakin besar jika berhasil lolos ke babak final.

Usai mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid, Ronaldo menjadi pusat perhatian berkat beberapa catatan istimewa. Ia tercatat sudah melakukan tujuh kali hattrick di level Liga Champions, menyamai Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu mencetak tiga gol pada babak semifinal Liga Champions sejak Roberto Lewandowski (2012-2013). Eks Sporting Lisbon tersebut menjadi yang pertama mampu melakukan hattrick pada dua pertandingan beruntun di level knock-out Liga Champions.

Berikut ini top skorer sementara Liga Champions 20016-2017

11 gol - Lionel Messi (Barcelona)
10 gol - Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
8 gol - Edinson Cavani (PSG), Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
7 gol - Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)
5 gol - Kylian Mbappe (AS Monaco), Radamel Falcao (AS Monaco), Sergio Agüero (Manchester City), Dries Mertens (Napoli), Karim Benzema (Real Madrid), Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer