Sukses


Mario Balotelli Diklaim Seharusnya Bisa Selevel Cristiano Ronaldo

Bola.com - Mantan manajer Manchester City, Roberto Mancini, menyatakan kalau Mario Balotelli menyia-nyiakan potensinya untuk bisa menyamai level Cristiano Ronaldo.

Balotelli pernah menjadi anak asuh Mancini di Inter Milan selama satu musim atau tepatnya pada 2007 hingga 2008. Keduanya kembali bekerja sama di Manchester City pada 2010 hingga 2013.

"Mario adalah bocah yang sangat baik, tetapi sedikit terpengaruh dengan instingnya. Terlepas dari kapan dia melakukan sesuatu yang bodoh, itu bisa terjadi ketika Anda masih muda," ujar Mancini.

Balotelli kerap melakukan ulah yang kontroversial, baik di dalam maupun luar lapangan. Sikap buruk striker Italia itu membuatnya gagal menunjukkan kualitas dalam beberapa musim terakhir.

Alih-alih meraih kesuksesan seperti Cristiano Ronaldo, karier Balotelli perlahan meredup sejak hengkang dari Manchester City pada musim panas 2013. Apalagi saat dia berseragam Liverpool pada 2014 hingga 2016.

Balotelli hanya mencatatkan 28 penampilan dalam berbagai ajang dan mencetak tiga gol. Liverpool akhirnya melepas dia ke OGC Nice pada musim panas 2016.

"Dia memiliki kualitas yang begitu tinggi ketika memulai karier. Dia seharusnya selevel dengan Ronaldo. Jika tidak mencapai itu, sebagian penyebabnya adalah kesalahan dia sendiri," tuturnya.

"Saat ini, dia berusia 26 tahun dan bisa melakukan sedikit yang lebih baik," kata pelatih yang pernah menangani Inter Milan tersebut.

Bersama OGC Nice, Balotelli kembali menemukan bentuk permainan terbaik. Dia mencetak 16 gol dan satu assist dari 26 penampilan dalam berbagai ajang pada musim 2016-2017.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer