Sukses


Legenda Juventus Komentari Wacana Pensiun Francesco Totti

Bola.com, Roma - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengomentari wacana pensiun kapten AS Roma, Francesco Totti. Del Piero berharap Totti mengakhiri karier dengan cara terbaik.

Manajemen AS Roma telah menyatakan bahwa Totti bakal gantung sepatu pada akhir musim 2016-2017. Kapten I Giallorossi itu dikabarkan mendapat tawaran untuk menjadi direktur klub.

"Menurut saya, ini adalah waktu untuk Francesco merenungkan diri dan dia tentu sedikit merasa frustrasi karena tidak banyak bermain dibanding musim lalu," kata Del Piero.

"Dia akan tetap dikenang dan menjadi simbol di hati para Romanisti. Dia seperti raja di AS Roma terlepas dari keputusannya pada masa yang akan datang," tuturnya.

"Saya berharap dia bisa mengakhiri karier dengan senyuman yang lebar dan mendapatkan perpisahan yang pantas atas apa yang dia lakukan di Roma. Baik sebagai teman, mantan pemain Italia dan idola bagi para penggemar sepak bola," seru Del Piero.

Totti melakoni debut profesional bersama AS Roma pada 1992. Selama hampir 25 tahun membela I Giallorossi, pemain berusia 40 tahun itu mencatatkan 306 gol dan 123 assist dari 782 penampilan dalam semua ajang.

Catatan itu membuat Francesco Totti menjadi pemain dengan jumlah penampilan dan gol terbanyak bagi AS Roma. Namun, dia hanya pernah memenangi sejumlah trofi di level klub, yakni Serie A (1), Coppa Italia (2) dan Piala Super Italia (2).

Sumber: Sky Sport Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer