Sukses


Catatan Apik Para Pemain Baru Juventus di Serie A

Bola.com, Turin - Juventus mengeluarkan dana sebesar 156 juta euro (Rp 2,28 triliun) untuk mendatangkan pemain pada awal musim 2016-2017. Jumlah tersebut digunakan untuk mengangkut enam wajah baru ke Juventus Stadium.

Enam pemain baru yang mengenakan seragam Juventus tersebut adalah Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Marko Pjaca, Tomas Rincon, Medhi Benatia, dan Dani Alves. Keenam pemain itu mampu berkontribusi pada permainan I Bianconeri musim ini.

Juventus merupakan kesebelasan yang paling banyak mencetak gol dengan bantuan pemain baru di Serie A musim ini. Penggawa anyar I Bianconeri mencetak 31 dari 70 gol yang telah mereka cetak pada ajang tersebut.

Jumlah tersebut hampir seluruhnya berkat kontribusi Gonzalo Higuain. Pemain asal Argentina itu mencetak 23 gol dari 34 pertandingan dan bersaing memperebutkan gelar Capocannonieri dengan Andrea Belotti, Edin Dzeko, dan Mauro Icardi.

Higuain merupakan peraih Capocannonieri musim lalu dengan torehan 36 gol dari 35 pertandingan saat masih berseragam Napoli.

Selain Higuain, Miralem Pjanic juga berkontribusi pada raihan gol Juventus lewat assist yang diberikan. Gelandang asal Bosnia-Herzegovina itu membukukan sembilan assist dari 26 penampilan.

Catatan tersebut membuat Pjanic menjadi salah satu pemain yang mampu menciptakan minimal enam assist dalam satu musim pada empat musim terakhir Serie A. Pemain lain dengan catatan tersebut adalah penyerang Sassuolo, Domenico Berardi.

Secara keseluruhan, para pemain baru Juventus telah mencatat 31 gol dan 16 assist sepanjang musim 2016-2017. Torehan tersebut berhasil membantu La Vecchia Signora berada di puncak klasemen sementara dengan 84 poin dari 34 pertandingan.

Sumber: Four Four Two, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer