Sukses


Berita Video: Sensasi Keturunan Indonesia Bersama Feyenoord

Bola.com, Feyenoord - Mantan pesepakbola berdarah Indonesia, Giovanni van Bronckhorst, bersiap mencetak sejarah. Hal itu terjadi jika Feyenoord Rotterdam berhasil menaklukkan Excelsio, pada laga lanjutan Eredivisie, akhir pekan ini.

Andai Feyenoord menang, klub asal kota Rotterdam tersebut akan menggondol gelar juara Eredivisie 2016-2017. Saat ini Feyenoord berada di puncak klasemen sementara Liga Belanda dengan raihan 79 poin. Mereka unggul empat angka atas Ajax Amsterdam.

Artinya, kemenangan dari Excelsior akan membawa Feyennoord juara. Hal itu sekaligus memberi prestasi dan kebahagiaan bagi Giovanni van Bronckhorst. Maklum, pria berdarah Maluku tersebut berstatus pelatih Feyenoord.

Pada sisi lain, Giovanni van Bronckhorst akan mendatangkan trofi juara liga setelah kali terakhir Feyenoord mendapatkan itu pada 18 tahun silam. Pada dua laga terakhir jelang Eredivisie selesai, Feyenoord tak perlu bekerja keras jika Ajax Amsterdam takluk dari Go Ahead Eagles.

Tak hanya mengejar status juara Eredivisie, armada Giovanni van Bronckhorst juga punya kesempatan menambah gelar individu, yakni top skorer. Bomber berkebangsaan Denmark, Nicolai Jorgensen berada di puncak daftar pencetak gol dengan torehan 21 gol. Ia berselisih tiga gol dari Samuel Armenteros (Heracles), Reza Ghoochannejhad (Heerenveen) dan Ricky van Wolfswinkel (Vitesse).

Berikut preview pekan ke-33 Eredivisie 2016-2017:

Sumber: BallBall, Eredivisie

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer