Sukses


Gianluigi Buffon: Kylian Mbappe Buat Saya Merasa Tua

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menganggap Kylian Mbappe membuatnya merasa tua. Hal tersebut disebabkan karena Buffon telah berlaga pada ajang Piala Dunia saat Mbappe baru lahir.

"Pemain AS Monaco, Kylian Mbappe, lahir pada Desember 1998. Saat itu saya telah bermain di Piala Dunia di Prancis beberapa bulan sebelumnya," ujar Buffon di situs resmi UEFA.

"Hal tersebut membuktikan saya memiliki karier yang panjang sebagai pesepak bola. Senang rasanya bertemu dengan pemain yang belum lahir saat Anda telah memulai karier sebagai pesepak bola."

"Ketika saya mulai bermain, masih ada beberapa pesepak bola kelahiran 1950 hingga 1960. Saya akan mengakhiri karier menghadapi anak-anak yang lahir pada era 2000. Saya bermain menghadapi banyak generasi! Senang rasanya melawan para calon pengganti Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar," tutur Buffon.

Buffon dan Mbappe memiliki selisih usia 20 tahun. Pada tahun yang sama dengan kelahiran Mbappe, Buffon memenangi gelar Coppa Italia dan Piala UEFA bersama Parma.

Saat ini Kylian Mbappe merupakan talenta muda yang tengah menjadi buah bibir berkat aksi memikatnya bersama AS Monaco. Sang pemain tengah menjadi incaran klub-klub elite Eropa, di antaranya adalah Real Madrid, Arsenal dan Manchester United.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer