Sukses


Arti Laga Final Melawan Juventus di Mata Zinedine Zidane

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyambut laga final Liga Champions antara timnya dengan Juventus yang akan berlangsung di Stadion Millenium, Cardiff, 3 Juni 2017.

"Pertandingan melawan Juventus akan menjadi laga spesial untuk saya. Juventus adalah klub yang sangat penting dalam perjalanan karier saya sebagai pemain," kata Zidane.

"Juventus telah memberikan segalanya untuk saya. Namun, ini pertandingan final. Sekarang, saya adalah pelatih Real Madrid. Tetapi tentu saja, final nanti akan menarik," lanjut Zidane.

Real Madrid lolos ke final setelah unggul agregat 4-2 atas Atletico Madrid. Pada leg kedua di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Rabu (10/5/2017), Real Madrid kalah 1-2 dari sang rival. Namun, kemenangan 3-0 pada pertemuan pertama membawa El Real ke final.

Sementara itu, Juventus lolos dengan keunggulan agregat 4-1 atas AS Monaco. Dalam dua laga, Juventus meraih kemenangan masing-masing dengan skor 2-0 di Monaco dan 2-1 di Turin.

Saat berkarier sebagai pemain, Zidane membela Juventus pada periode 1996-2001. Pelatih asal Prancis itu mencetak 31 gol dalam 209 pertandingan Juventus di berbagai ajang.

Zidane kemudian pindah ke Real Madrid pada musim panas 2001. Zidane tampil selama lima musim dan pensiun dengan mencatat 49 gol dalam 225 pertandingan Real Madrid di berbagai ajang.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer