Sukses


Fakta-fakta Usai Manchester United Melaju ke Final Liga Europa

Bola.com, Manchester - Manchester United menggapai ambisi lolos ke partai final Liga Europa 2016-2017 setelah menyingkirkan wakil La Liga Spanyol, Celta Vigo, dengan aggregat 2-1. Skor itu terjadi setelah Manchester United meraih hasil imbang 1-1 di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United membuka skor via Marouane Fellaini pada menit ke-17. Tuan rumah kehilangan satu pemain setelah Eric Bailly mendapat kartu merah pada menit ke-87.

Kekuatan kembali berimbang setelah kartu merah menjadi milik pemain Celta Vigo, Facundo Roncaglia, semenit berselang. Ironisnya, Roncaglia adalah sang pencetak gol bagi Celta Vigo ke gawang Manchester United pada menit ke-85.

Berikut ini fakta-fakta setelah laga Manchester United kontra Celta Vigo:

1. Manchester United melangkah ke babak final Liga Europa/Piala UEFA untuk kali pertama sepanjang sejarah mereka.

2. Manchester United menuai pengalaman ketujuh berada di final turnamen Eropa. Final kali ini menjadi yang pertama sejak musim 2010-2011.

3. Eric Bailly sudah mendapat dua kartu merah sepanjagn Liga Europa 2016-2017, alias terbanyak dibanding pemain lain.

4. Lima dari 11 gol tandang Celta Vigo sepanjang musim ini, terjadi pada saat pertandingan berada di atas menit ke-80.

5. Marcus Rashford terlibat langsung dalam empat gol terakhir Manchester United di Liga Europa, yakni dua gol dan dua assist.

6. Manchester United membuktikan diri mampu lolos ke babak berikutnya setelah unggul lebih dulu pada leg pertama. Saat ini, Manchester United mengalami itu sebanyak 19 kali.

Sumber: UEFA, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer