Sukses


Top Skorer Liga Europa: Menunggu Kejutan Kasper Dolberg

Bola.com, Jakarta - Striker Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg memiliki kesempatan untuk menyabet status pencetak gol terbanyak Liga Europa 2016-2017. Dua gol ke gawang Olympieque Lyon membuat Dolberg menjadi pengoleksi gol terbanyak Liga Europa yang masih aktif.

Gol terakhir Dolberg ke gawang Lyon terjadi pada pertemuan kedua semifinal, Jumat (12/5/2017) dini hari WIB. Saat ini Dolberg mengoleksi 6 gol. Catatan tersebut berselisih dua gol lebih sedikit dengan sepasang top skorer, yakni Edin Dzeko (AS Roma) dan Giuliano (Zenit St Petersburg).

Sebenarnya bukan hanya Dolberg yang memiliki kesempatan menyusul Dzeko dan Giuliano. Pada deretan klub yang berlaga di final, yakni Manchester United dan Ajax Amsterdam, Dolberg menuai yang terbanyak.

Pesaing Dolberg hanya datang dari Henrikh Mkhitaryan (Manchester United), yang menuai 5 gol. Sebenarnya masih ada nama Zlatan Ibrahimovic (5 gol), tapi tak mungkin lagi menambah gol karena cedera, dan harus absen sampai akhir musim.

Berikut ini top skorer sementara Liga Europa 2016-2017:
8 gol - Edin Džeko (AS Roma), Giuliano (Zenit Saint Petersburg)
7 gol - Aritz Aduriz (Athletic Bilbao)
6 gol - Alexandre Lacazette (Lyon), Kasper Dolberg (Ajax)
5 gol - Guillaume Hoarau (Young Boys), Nikola Kalinic (Fiorentina), Łukasz Teodorczyk (Anderlecht), Henrikh Mkhitaryan (Manchester United), Iago Aspas (Celta Vigo), Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer